Main Salju di Panama Park Bandung



Assalamualaikum,
"Bu mau main salju kesana"
"Itu jauh lho nak, harus naik pesawat"
"Gpp bu, besok aja naik pesawat kesana"
Beberapa kali Nada minta main salju dengan menunjukkan video YT vlog anak-anak di luar negeri yang main salju. Hmm.. dijelaskan sesederhana mungkin tetap belum paham luar negeri itu apa, belum terbayangkan jauhnya seperti apa, kenapa gak bisa besok naik pesawatnya, wkwk. Ya begitulah anak-anak, pikirannya masih sederhana dan penuh semangat karena maunya main terus.

Ternyata gak hanya sampai situ, anaknya tetap nagih pengen main salju. Ingin coba bikin boneka salju kayak olaf. "Nada berdoa sama Allah semoga dikasih jalan buat bisa main salju". Jawabanku selalu itu, yap! jawaban aman, karena mau janjian juga gak bisa janji kan, karena waktu itu belum tau ada permainan salju buatan, taunya hanya permainan ice skating saja.

Liburan di Bandung

Libur sekolah kemarin kami habiskan di Bandung full sampai hampir 1 bulan. Ya dirumah abah ambu nya Nada dan Ara. Kita juga sempat bermain salju buatan di Bandung.

Awalnya ada salah satu temanku di Bandung yang posting bermain salju buatan, akhirnya mulai cari tau-lah. Nemu instagramnya Panama Park Bandung, udah tuh di save kan. Lama... kelupaan deh karena pas liburan anaknya diajak ke rumah ene uyut main dengan sepupu-sepupunya, lalu diajak berenang juga di kolam renang favorit keluarga, Panghegar Waterboom. Reviewnya disini ya : Wahana Bermain Komplit di Panghegar Waterboom.



Sekitar 3 hari mau kembali pulang ke Jakarta, ambu ngajak ke Panama Park. Lalu jadi keingetan, kan mau main salju, hehe. Ternyata ambu juga dapat rekomendasi dari temannya. Selain bisa main salju buatan disana juga ada playzone dan games master juga lho. Akhirnya kita coba deh kesana.

Review Panama Park Bandung

Panama Park Bandung merupakan wahana indoor thme Park raksasa, beralamat di :
Jl. Jend. Sudirman No.825, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40213.
Tempatnya cukup strategis dipanggil jalan one way. Fasilitasnyapun cukup lengkap, seperti ; parkir kendaraan, musola, toilet, ruang menyusui, panggung, stand-stand tempat makan dan ruang tunggu. Sehingga apalabila main seharian-pun tetap aman karena semua ada di dalam gedung tersebut.

Hanya saja kemarin mungkin baru selesai pandemi ya,
Stand makanan hanya 3 saja yang buka, sehingga mengantri cukup lama untuk makan. Musholanya-pun kecil, alhamdulillahnya ketika kesana tidak terlalu penuh sehingga tidak mengantri di mushola.

Disana terdapat beberapa wahana bermain, diantaranya ;

1. Snow Park

Bagi yang penasaran bagaimana rasanya salju, wahana ini cukup mengobati rasa penasaran. Sebelum masuk, jagan lupa beli tiket terlebih dahulu ya.



Tiket Snow Park 
(Harga tiket main untuk 30 menit)
Senin-Jumat Rp. 50,000/orang
Sabtu-Minggu, Tanggal Merah Rp. 70,000/orang
Tiket perorang dan tidak ada pendamping ya. Anak dibawah 2 tahun tidak direkomendasikan masuk ke Snow Park. Jaket, boots & sarung tangan dipinjamkan gratis, jangan lupa bawa kaos kaki ya.
Setelah membeli tiket, kita akan mengehatui jam masuk wahana, karena pengunjungnya dibatasi. Setelah dipanggil kami siap-siap, dibagikan jaket, boots dan sarung tangan.
Setelah masuk, Masya Allah dingin sekali ya, wkwk. Ruangannya kecil namun cukup untuk main-main salju buatan, foto-foto disediakan juga beberapa both foto dan main seluncuran salju.



Awal tau hanya 30 menit, dalam hati ko sebentar sekali. Ternyata oh ternyata 15 menit saja sudah tidak kuat pemirsa, wkwk. Nada sempat nangis juga karena sepatu boots nya kemasukan es jadi dingin sekali. mata dan hidung sudah merah dan mulai keluar hingus, aklhirnya Nada minta keluar juga. Ternyata bukan hanya kita, banyak juga pengunjung lain yang sudah standbye di pintu untuk keluar karena sudah tidak kuat dengan dinginnya, hihi.




Wahana ini cukup mengobati rasa penasaran tentang salju, harga tiketnyapun cukup terjangkau ya. Jadi gimana? berminat mencoba?

2. Joy n Fun


Sebelum ke Snow Park kami lama disini. Nada betah sekali bermain disini. Playzone yang cukup lengkap fasilitasnya dan besar juga, posisinya ada di paling ujung dalam Panama Park ya.
Tiket Joy n Fun 
(Harga tiket main seharian)
Senin-Jumat Rp. 80,000/anak
Sabtu-Minggu dan Tanggal Merah Rp.100,000/anak
Tiket berlaku mulai usia anak 1 tahun ya dan gratis pendamping dewasa diatas 17 tahun. 1 anak ditemani 1 pendamping, pendamping dewasa tidak boleh bergantian. Kalau mau nambah pendamping bisa juga lho nambah Rp. 30,000 aja.


Disini permainannya cukup lengkap, Nada betah sekali disana. Ara juga nyaman merangkak dan main bola. Tapi ketika berkunjung kesana mainan stand dan profesi berantakan sekali. Tidak ada baju yang digantung, semua tergeletak dimana saja, buah-buahan dan sayuranpun tidak kumplit lagi. Hmm ya mungkin dimainkan oleh anak-anak juga sih, cuma itu berantakan sekali si menurutku. Karena kita datang tidak terlalu siang sekitar jam 10,00 dan pengunjung juga tidak terlalu banyak saat itu. Tapi overall anak-anak tetap happy, alhamdulillah.



Pulangnya jangan lupa takaran gelang tiket jadi suvenir. Ada beberapa jenis suvenir, Nada pilih mainan puzzel kayu ringan gambar mobil-mobilan.

3. Games Master


Disana juga ada Games Master, tapi kami tidak sempat coba karena sudah terlalu sore. Untuk games master harga per mesin permainan mulai dari 3.500.



Gimana mau coba anak anak-anak berkunjung kesini?

Comments

  1. Yeuaaayyy mauuu banget mainn saljuuuu😍😍😍
    Mana harganya masih affordable bgt yak
    Klo d Sby ada snow world d Trans Icon, HTM nya bikin nangiiisss d atas 200K/orang 😆

    ReplyDelete
  2. Wow, main salju dan wahana lain kayak gini nih yang bikin anak2 suka dan ogah pulang hahaha :D Tiketnya termasuk terjangkau ya. Boleh nih aku kunjungin bareng keluarga kapan2 :D Langsung aku share ke WA anakku nih. Pasti nagih wkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  3. Alhamduillah, akhirnya Nada bisa ngerasain main salju, nggak pakai harus naik pesawat segala.
    Walau ternyata baru 15 menit udah kedinginan hehehe... tapi gpp ya dek, yang penting udah keturutan main salju, nggak penasaran lagi

    ReplyDelete
  4. wah, panama park ini lumayan lengkap juga ya berarti aktivitasnya. ada playground, arcade center, bahkan salju. huaa, 30 menit itu termasuk murah ya segitu dan di dalam ternyata kerasa lama yaa, ahaha. sebelum ngerasain sendiri mah gak tau ya kalau 30 menit itu udah cukup lho, ihihi

    ReplyDelete
  5. Wah,tergolong cukup murah ya mbak main salju disini 30 menit 50ribu. Nggak penasaran lagi ya ngerasain salju hehehe. Kalo aku belum bisa ngebayangin masuk di area salju, ahahha penasaran jadinya mbak

    ReplyDelete
  6. Menyenangkan sekali ada waktu hingga satu bulan meluangkan waktu buat liburan ya mba. Dan senangnya bisa mengunjungi tempat yang menyenangkan seperti ini

    ReplyDelete
  7. Ternyata nggak nyampe 30 menit udah nggak tahan ya mbak, jaketnya kudu yang sesuai dengan suhu ruang tempat bermain salju kayaknya. Karena ada jaket untuk suhu udara minus berapa gitu. Beruntung deh ada fasilitas permainan lainnya yang bisa dinikmati anak-anak, jadi bisa tetap seseruan di Panama Park

    ReplyDelete
  8. Sebelum masuk arena salju udah pengen lama main gitu ya, pas udah masuk pada gak tahan juga yaa sama dinginnya salju buatan, tapi pengalaman begini cukup buat hilang rasa penasaran kita ya makhluk dunia tropis...

    ReplyDelete
  9. Waaah sama kayak anakku nih. Katanya mau main ke salju. Belum jadi-jadi juga ke snow world nya Trans Studio. Tapi harga tiketnya 200 an kalau di sini. Itu di Panama Bandung terjangkau sekali ya tiketnya.

    ReplyDelete
  10. Main salju enggak perlu jauh-jauh sekarang ya. Senangnyaaa, bisa main salju di Panama Park Bandung. Enggak penasaran lagi deh ya

    ReplyDelete
  11. wah ini solusi banget nih kalau pengen ketemu salju tapi belum bisa pergi ke negara empat musim. mampir aja ke Panama Park di Bandung ya mak

    ReplyDelete
  12. Waaah murah ya cuma 70rb kalau weekend. Jadi mau kesana deh. Taoi tiap wahana kudu bayar ya? sama aja kita siapin 500rb ya

    ReplyDelete
  13. Wah anak-anak pasti happy nih diajakin ke Panama Park.. Bisa nih masuk ke dalam list referensi destinasi wisata di Bandung. Anakku juga ribut pengen pegang salju hihihi. Ternyata 15 menit saja sudah kewalahan ya anak-anak di snowpark itu.

    ReplyDelete
  14. Muraah maak main salju di sini cuma 30rban. Yang namanya anak anak pasti sukaak bermain salju apalagi negara kita bukan negara salju. (Gusti yeni)

    ReplyDelete
  15. Eyaampun, aku baru tahu kalo ada tempat ini di sana. Alamatnya padahal deket dengan alamat rumah mertua. Wkwkwk... udah lama sih gak lewat ke jalan itu. Kalo ke rumah mertua seringnya dari arah Kopo. Wah kudu nih aku sesekali ke sana. Anak-anakku bakalan suka. Seruuuu tempatnya :D

    ReplyDelete
  16. Enak banget ini bukan cuma ada arena salju tapi juga ada playzone. Ketolong banget buat anak-anak yang tidak kuat dingin. Playzone luas banget. Permainannya juga lengkap. Pantesan Kakak beta banget main di sini ya. Puas banget ni main di sini.

    ReplyDelete
  17. Seru banget tempat mainnya ya. Gak usah ke Jepang lagi kalau mau main salju. Jadi penasaran pengen ajak anak-anak ke sini.

    ReplyDelete
  18. Wah, saya harus ke sini nih untuk menjajal gimana kalau berada di negara yang dingin. Kadang ragu apa mampu. Pernah ditawari kerja di Perancis saya takut ga kuat

    ReplyDelete
  19. Wuiiih pengen juga ajak anak-anak main salju, sayang di Semarang belum ada wahana seperti di Panama park ini.

    ReplyDelete
  20. Seruuu! Aku pengen deh ajak anak-anak ke snow park, mereka suka dingin tapi belum pernah liat saljuuu wkwk. Bisa jadi ajang memperkenalkan gimana rasanya tinggal di musim dingin ala negara subtropis kan yaaa.

    ReplyDelete

Post a Comment