Main Salju di Panama Park Bandung

Assalamualaikum,
"Bu mau main salju kesana"
"Itu jauh lho nak, harus naik pesawat"
"Gpp bu, besok aja naik pesawat kesana"
Beberapa kali Nada minta main salju dengan menunjukkan video YT vlog anak-anak di luar negeri yang main salju. Hmm.. dijelaskan sesederhana mungkin tetap belum paham luar negeri itu apa, belum terbayangkan jauhnya seperti apa, kenapa gak bisa besok naik pesawatnya, wkwk. Ya begitulah anak-anak, pikirannya masih sederhana dan penuh semangat karena maunya main terus. 

Ternyata gak hanya sampai situ, anaknya tetap nagih pengen main salju. Ingin coba bikin boneka salju kayak olaf. "Nada berdoa sama Allah semoga dikasih jalan buat bisa main salju". Jawabanku selalu itu, yap! jawaban aman, karena mau janjian juga gak bisa janji kan, karena waktu itu belum tau ada permainan salju buatan, taunya hanya permainan ice skating saja. 

Liburan di Bandung

Libur sekolah kemarin kami habiskan di Bandung full sampai hampir 1 bulan. Ya dirumah abah ambu nya Nada dan Ara. Kita juga sempat bermain salju buatan di Bandung. 

Awalnya ada salah satu temanku di Bandung yang posting bermain salju buatan, akhirnya mulai cari tau-lah. Nemu instagramnya Panama Park Bandung, udah tuh di save kan. Lama... kelupaan deh karena pas liburan anaknya diajak ke rumah ene uyut main dengan sepupu-sepupunya, lalu diajak berenang juga di kolam renang favorit keluarga, Panghegar Waterboom. 

Sekitar 3 hari mau kembali pulang ke Jakarta, ambu ngajak ke Panama Park. Lalu jadi keingetan, kan mau main salju, hehe. Ternyata ambu juga dapat rekomendasi dari temannya. Selain bisa main salju buatan disana juga ada playzone dan games master juga lho. Akhirnya kita coba deh kesana. 

Review Panama Park Bandung

Panama Park Bandung merupakan wahana indoor thme Park raksasa, beralamat di : 
Jl. Jend. Sudirman No.825, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40213.

Tempatnya cukup strategis dipanggil jalan one way. Fasilitasnyapun cukup lengkap, seperti ; parkir kendaraan, musola, toilet, ruang menyusui, panggung, stand-stand tempat makan dan ruang tunggu. Sehingga apalabila main seharian-pun tetap aman karena semua ada di dalam gedung tersebut. 


Disana terdapat beberapa wahana bermain, diantaranya ;

1.  Snow Park

Bagi yang penasaran bagaimana rasanya salju, wahana ini cukup mengobati rasa penasaran. Sebelum masuk, jagan lupa beli tiket terlebih dahulu ya. 

Tiket Snow Park (Harga tiket main untuk 30 menit)
Senin-Jumat Rp. 50,000/orang
Sabtu-Minggu, Tanggal Merah Rp. 70,000/orang

Tiket perorang dan tidak ada pendamping ya. Anak dibawah 2 tahun tidak direkomendasikan masuk ke Snow Park. Jaket, boots & sarung tangan dipinjamkan gratis, jangan lupa bawa kaos kaki ya.
Setelah membeli tiket, kita akan mengehatui jam masuk wahana, karena pengunjungnya dibatasi. Setelah dipanggil kami siap-siap, dibagikan jaket, boots dan sarung tangan.
Setelah masuk, Masya Allah dingin sekali ya, wkwk. Ruangannya kecil namun cukup untuk main-main salju buatan,  foto-foto disediakan juga beberapa both foto dan main seluncuran salju. 

Awal tau hanya 30 menit, dalam hati ko sebentar sekali. Ternyata oh ternyata 15 menit saja sudah tidak kuat pemirsa, wkwk. Nada sempat nangis juga karena sepatu boots nya kemasukan es jadi dingin sekali. mata dan hidung sudah merah dan mulai keluar hingus, aklhirnya Nada minta keluar juga. Ternyata bukan hanya kita, banyak juga pengunjung lain yang sudah standbye di pintu untuk keluar karena sudah tidak kuat dengan dinginnya, hihi. 

Wahana ini cukup mengobati rasa penasaran tentang salju, harga tiketnyapun cukup terjangkau ya. Jadi gimana? berminat mencoba?

2. Joy n Fun

Sebelum ke Snow Park kami lama disini. Nada betah sekali bermain disini. Playzone yang cukup lengkap fasilitasnya dan besar juga, posisinya ada di paling ujung dalam Panama Park ya.
Tiket Joy n Fun (Harga tiket main seharian)
Senin-Jumat Rp. 80,000/anak
Sabtu-Minggu dan Tanggal Merah Rp.100,000/anak
Tiket berlaku mulai usia anak 1 tahun ya dan gratis pendamping dewasa diatas 17 tahun. 1 anak ditemani 1 pendamping, pendamping dewasa tidak boleh bergantian. Kalau mau nambah pendamping bisa juga lho nambah Rp. 30,000 aja. 

Disini permainannya cukup lengkap, Nada betah sekali disana. Ara juga nyaman merangkak dan main bola. Tapi ketika berkunjung kesana mainan stand dan profesi berantakan sekali. Tidak ada baju yang digantung, semua tergeletak dimana saja, buah-buahan dan sayuranpun tidak kumplit lagi. Hmm ya mungkin dimainkan oleh anak-anak juga sih, cuma itu berantakan sekali si menurutku. Karena kita datang tidak terlalu siang sekitar jam 10,00 dan pengunjung juga tidak terlalu banyak saat itu. Tapi overall anak-anak tetap happy, alhamdulillah.


Pulangnya jangan lupa takaran gelang tiket jadi suvenir. Ada beberapa jenis suvenir, Nada pilih mainan puzzel kayu ringan gambar mobil-mobilan. 

3. Games Master

Disana juga ada Games Master, tapi kami tidak sempat coba karena sudah terlalu sore. Untuk games master harga per mesin permainan mulai dari 3.500. 


Gimana mau coba anak anak-anak berkunjung kesini?

Comments