Es Timun Lemon Jelly Menu Praktis yang Menyegarkan untuk Berbuka

Assalamualaikum,
Bagaimana puasanya teman-teman? Alhamdulillah sudah memasuki minggu ke-2 ya. Waktu memang tidak terasa sekali, semoga kita dapat memanfaatkan ramadhan dengan sebaik-baiknya. Tetap semangat menjalankan target ibadahnya yuk.

Kali ini ingin berbagi menu praktis untuk berbuka puasa. Es Timur jely lemon salah satu menu andalan ketika berbuka puasa, karena sangat praktis dan benar-benar menyegarkan. Melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Puasa saat menyusui seperti ini harusnya jadi doubel, tenggorokan terasa kering. Jadi terkadang aku kenyang dengan air, karena haus banget, wkwk. 
Menu ini terinspirasi dari kakak ipar, puasa tahun lalu kami sempat buka bersama dirumah kakak ipar. Untuk yang segar teteh membuat es Timun, pertama kali coba udah langsung cocok dan jatuh cinta. Langsung tanya resep dan ternyata mudah sekali cara bikinnya. Akhirnya puasa tahun ini kita bikin terus es timun karena seger dan praktis. 

Bahannya :
- Timun 
- Air gula
- Lemon/jeruk nipis
- jelly
- sirup rasa melon 
- es batu 
- air 

Caranya :
- Parut timun secukupnya, 
- Bikin air gula caranya gula dan air diaduk sampai mendidih.
- Setelah mendidih angkat dan campurkan dengan timun yang sudah diparut, lalu tambahkan air.
- iris dan peras lemon/jeruk nipis, campurkan dan aduk rata.
- masukan jelly dan sirup secukupnya dan aduk rata. 
- terakhir masukan es batu.

Pertama kali buat dan suami langsung approved, akupun sama. Segar sekali rasanya dan tidak perlu banyak waktu untuk membuatnya. Selain itu murah meriah pula bahan-bahannya. Ini salah satu menu andalan keluarga kami. Kalau kamu bagaimana? Apa menu andalan praktis untuk berbuka?


Comments