Review Teratu ; Weighless Oil Free Gel Moisturizer dan Phytocell Skin Treatment Essense


Assalamualaikum,

Jaman remaja dulu belum kepikiran pakai skincare, mulai masuk kuliah sudah mulai pakai hanya dulu tidak mempertimbangkan hal-hal seperti jenis kulit, detail kandungan skincare-nya. Fokusnya hanya mencerahkan/memutihkan saja, ya maklum dulu belum mengerti ya dan lagi hits kulit wajah yang putih itu yang cantik. Jadi berlomba-lomba jadi putih, tanpa tahu sehaca detail cream wajah itu sehat atau tidak, kandungannya apa saja, dll. Sekitar usia 25 tahun dan saat itu baru menikah, aku mulai sedikit-sedikit paham kalau cantik itu tidak harus putih tapi sehat dan terawat sesuai dengan jenis kulit kita. Saat itu juga aku baru mencari tahu tentang jenis kulitku yang ternyata normal to oily. Sudah masuk usia 30 tahun sekarang agak worry ya, masalah kulit sudah mulai banyak bermunculan, seperti :

1. Kulit Kering dan Kusam

Yang paling aku rasakan ketika memasuki usia 30 ini adalah kulit jadi tambah kering. Walau kulitku normal to oily tapi terasa sekali kalau sekarang mudah kering dan kusam. Ini juga tidak lepas dari konsumsi air putih yang cukup ya, karena kering ini salah satunya karena kulit butuh cairan dalam tubuh kita. Selain itu aku selalu upayakan selalu apply gel moisturizer, essense dan sunscreen setiap pagi, siang, sore. Apalagi kalau cuaca sedang panas-panasnya seperti sekarang ya.

2. Flek/Noda Hitam

Noda hitam atau flek wajah sudah mulai terlihat di usia 30 tahun. Untruk mendapatkan wajah yang sehat kita sangat perlu mengoksumsi air putih dengan cukup setiap harinya, sehingga kulit tidak terhidrasi dan cukup cairan. Selain itu stress juga bisa memperburuk kulit wajah. Jangan lupa untuk mencuci muka setelah beraktifitas, karena depu atau kotoran yang menempel di wajah tidak sempat dibersihkan akan mempeburuk kondisi kulit wajah.

3. Kulit Keriput

Kulit keriput ini salah satu tanda penuaan dan sudah nampak ketika masuk usia 30 tahun lebih. Biasanya terlihat muncul di bagian kening dan garis senyum. Tentu hal ini bisa diupayakan agar tidak terlalu terlihat kentara dengan pola hidup sehat, cukup tidur/istirahat, berolahraga dan rutinkan untuk merawat wajah, baik dengan skincare routine dan atau treatment wajah.

Tiga masalah umum pada kulitr di usia 30an ini masih bisa kita antisipasti dan upayakan untuk penyembuhan. Saat ini sudah banyak klinik kecantikan dan bisa treatment wajah jika memang perlu/urgent jug budget-nya mumpuni. Tapi bagiku, alhamdulillah permasalah kulit ini tidak terlalu urgensi di wajahku sehingga aku mengupayakan konsisten untuk perawatan wajah dirumah saja. Skincare tidak pernah terlewat dan jangan sampai terlewat karena ini salah satu jalan ninjaku menawat kulit dari rumah.

Nah memilih skincare ini juga harus disesuakan dengan jenis kulit kita. jangan lupa untuk memilih skincare terpercaya yang sudah jelas kandungan nutrisi dan kelengkapan sertifikasinya. Karena jaman sekarang-pun masih banyak lho skincare abal, yang tidak jelas kandungannya malah mengandung bahan-bahan berbahaya. Boro-boro merawat ya, yang ada malah merusak, jadi tetap hati-hati ya guys.

Oia, aku pribadi sekarang lebih memilih skincare lokal. Salah satu alasannya karena skincare local ini ternyata lebih 'kenal' jenis kulit kita di iklim tropis, sehingga kemungkinan cocok-nya lebih besar. Selain itu, harganyapun cukup terjangkau dan salah satu upaya support untuk produk lokal makin berkembang dan membanggakan Indonesia.

Teratu Beauty


Salah satu yanga aku pilih adalah produknya Teratu Beauty yang saat ini akan aku review 2 produknya, yaitu ; Weighless Oil Free Gel Moisturizer dan Phytocell Skin Treatment Essense. Aku Sudah menggunakan produk ini sekitar 1 bulan, berikut review-nya :

Phytocell Skin Treatment Essense


Teratu Phytocell Skin Treatment Essense ini dikemas dalam dus berwarna putih minimalis yang memiliki keterangan cukup lengkap. Kemasan botol kaca bening dengan pump yang terlihat elegan dan minimalis. Well, dari kemasannya saja aku sudah sukaaaa, karena sesuai dengan keminimalisan yang sekarang sedang aku upayakan dalam lifestlye. disalah satu sisi dus tedapat gambar wayang khas Indonesia menandakan bahwa produk ini adalah produk lokal Indonesia. Sangat apresiasi dengan konsep yang dibuat oleh Teratu ini dengan mengenalkan ciri/khas Indonesia. Untuk teksturnya cairan agak kental, bening, licin dan cukup adem dikulit bukan sensasi dingin ya, sehingga buatku ini pas sekali, karena tidak terlalu suka sensasi mint dikulit.

Teratu Phytocell Skin Treatment Essense ini memang padat nutrisi ya karena difomulasikan khusus dengan perpaduan bahan aktif yang membantu merawat peremajaan kulit agar terlihat lebih sehat dan segar. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit yang sensitif. Phytocell Skin Treatment Essense ini mengandung ekstrak PhytoCellTec Apple Stem Cell dan Collagen untuk mempercepat regenerasi alamai kulit dan vitalitas kulit. Ceramide untuk memperbaiki skin barries. Ekstrak Centella Asiatica & Aloe Vera untuk menenangkan kulit, serta Galactomyces Ferment Filtrate & Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

Ingredient Teratu Beauty Phytocell Skin Treatment Essence:
Aqua, Propylene Glycol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Galactomyces Ferment Filtrate, Propanediol, Ceramide NP, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Hyaluronic acid, Ethylhexylglycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Phenoxyethanol, Tranexamic Acid, Allantoin, Collagen, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Lecithin, Xanthan gum, Disodium EDTA, Hydroxyethylcellulose, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol.
  • Apple Stem Cell Extract (Malus Demestica Fruit Cell Culture Extract) : Berperan untuk menjaga regenerasi sel, kesegaran kulit, menyamarkan kerutan pada area mata/eye contour area, membantu memperbaiki sel, mengandung antioksidan, melembabkan kulit tetap kenyal, juga mencegah kulit kering.
  • Galactomy Ferment Filtrate : untuk meningkatkan penyerapan produk dan sebagai antioksidan, mengontrok sebum pada kulit bermintak, mencerahkan kulit serta mengontrol jerawat, meningkatkan metabolisme sehingga mempercepat regenerasi sel kulit, membantu menyesuaikan pH kulit, membantu menyamarkan noda hitam, dan membantu menyembuhkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari.
  • Ceramide : untuk menjaga kulit, membantu memperbaiki skin barrier, membantu mengatasi kulit iritasi dan kulit kering.
  • Hyaluronic Acid : berperan untuk melembabkan, membantu menyamarkan garis halus, kerutan, dan membuat kulit terasa lebih kenyang.
  • Collagen : untuk menjaga kulit agar tetap kencang, membantu mengatasi kulit kering dan keriput, mencegah penuaan dini dan meminimalkan kerutan yang muncul, membantu proses penyembuhan luka.
Setelah 1 bulan ini aku gunakan, efek yang sangat dirasakan adalah soothing-nya. Kulit juga terasa jauh lebih lembab dari sebelumnya dan kulit sangat terasa lebih segar dan sehat. Biasanya aku aplikasikan di pagi setelah cuci muka, siang hari ketika sedang panas-panasnya dan malam sebelum tidur. Untuk aplikasinya aku memilih tidak menggunakan kapas ya, cukup di tap-tap atau ditepuk-tepuk halus saja dengan tangan. Salah satu caraku untuk meminimalisir sampah juga, dan lebih ringkes saja rasanya. Essense ini bisa digunakan setelah toner, dilanjutkan dengan produk skincare lainnya.

Phytocell Skin Treatment Essense ini formulanya juga tanpa alcohol, tanpa artificial fragrance dan tanpa essential oil. Sehingga aman untuk ibu hamil, aman digunakan dari usia 16 tahun sehingga remaja juga bisa menggunakan produk ini, acne safe, non comedogenic, pH 5-4.Sudah berlabel BPOM dan MUI ya. Jadi sangat aman dan nyaman untuk digunakan.

Weightless Oil Free Gel Moisturizer


Teratu Weightless Oil Free Gel Moisturizer dikemas dalam dus berwarna putih minimalis yang memiliki keterangan cukup lengkap. Botol bening dengan pump yang terlihat elegant dan minimalis. jujur saya sudah jatuh cinta dengan design Teratu ini yang minimalis. Pada salah satu sisi dus terdapat gambar wanita menggunakan songket khas Indoensia, merupakan salah satu tanda/ciri bahwa produk ini adalah produk lokal Indonesia. Untuk teksturnya gel bening dengan tekstur kental dan tidak berbau, ketika diaplikasikan ke wajah terasa lembut dan tidak lengkat sama sekali. Mudah meresap dan setelahnya terasa sekali kulit wajah menjadi lebih lembab.

Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer ini diformulasikan tanpa kandungan minyak sehingga terasa ringan dan tidak lengket. Dengan kandungan 2 Peptides dan Hyaluronic Acid. Produk ini membantu merawat kelembapan dan kesehatan kulit secara opimal. Diperkaya dengan Green tea extract, Centella Asiatica extract, dan Aloe Vera Extract yang membantu memberikan efek soothing pada wajah, serta Ceramide yang membantu merawat kekuatan skin barrier.

Ingredient Teratu Beauty Weightless Oil Free Gel Moisturizer :
Aqua, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf, Propanediol, Betaine, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Hyaluronic Acid, Camellia Sintesis (Leaf) Extract, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tripeptide-7, Ceramide-3, Centella Asiatica Leaf Extract, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, Caprylic/ Capric Triglyceride, Deoxyphytantriyl Palmitate MEA, Ethylhexylglycerin, Polyacrylic Acid, Phenoxyethanol, Diazolidinyl Urea, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Disodium EDTA, Carbomer, Polysorbate 20, Cyclohexane

  • 2 Peptides (Palmitoyl Tripeptide-1 & Palmitoyl Tetrapeptide-7) : Membantu menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit yang akan membantu menyamarkan garis halus dan kerutan. Membantu mengatasi kulit kemerahan (anti inflamasi). Peptide akan membantu membentuk lapisan protein yang akan membuat kulit lebih kencang dan plumpy.
  • Hyaluronic Acid : Untuk menghidrasi kulit sehingga kulit terasa lembab. Kemampuan menghidrasi kulit ini karena hyaluronic acid akan mengikat molekul air sehingga kelembaban kulit akan meningkat.
  • Centela Asiatica extract, Green Tea Extract dan Aloe Vera Extract : Sebagai sooting agent yang mampu meredakan kemerahan dan inflasi, membantu mempercepat penyembuhan bekas jerawat, garis halus, dan kulit terbakar akibat faktor luar seperti sinar matahari, membantu mengontrol jerawat.
  • Ceramide & Cholesterol : Untuk membantu merawat dan memperbaiki skin barries. Ceramide mampu menjaga kelembaban kulit sehingga mengurangi kemungkinan kulit iritasi yang menjadi salah satu penyebab rusaknya skin barrier.
Setelah 1 bulan pemakaian efek yang terasa sekali adalah kulit wajahku yang kering ditambah dengan cuaca akhir-akhir ini yang kemarau menjadi tetap lembab dan nyaman. Efek soothing-nya sangat terasa, kulit jadi lebih nyaman walau dengan kegiatan sehari-hari keluar rumah untuk antar jemput anak dibawah terik matahari. Cara pakainya, oleskan produk di kulit wajah yang sudah dibersihkan, pijat ringan hingga produk terserap merata, dapat digunakan di pagi dan malam hari. Aku gunakan 3x dalam sehari, pagi, siang dan malam hari dan hasilnya lebih optimal terlihat.

Kesimpulan Review 1 Bulan Penggunaan 

Sebelum masuk ke before after, aku ingin menjelaskan pola penggunaan selama 1 bulan ini :
  • Aku gunakan 3x dalam sehari yaitu : pagi setelah cuci muka, siang ketika setelah wudhu dan malam sebelum tidur. Aku selalu menggunakan kedua-nya dalam pengaplikasian skincare routine.
  • Pertama setelah cuci muka aku gunakan Phytocell Skin Teatment Essense ditepuk-tepuk lrmbut ke seluruh permukaan wajah juga leher. Setelahnya baru penggunaan Weightless Oil Free Gel Moisturizer. Biasanya aku langsung pecet di muka tanpa melalui tangan. 
  • Setelahnya aku menggunakan skincare tambahan, seperti pagi menggunakan suncreen. Siang menggunakan cream siang dan malam menggunakan cream malam juga serum. 
  • Rangkaian ini aku terapkan selama 1 bulan penuh, sampai saat ini.

Dan hasilnya adalah :
  • Kulit wajahku yang kering menjadi tetap lembab dan kelembapan ini tahan lama sampai pengaplikasian selanjutnya di siang dan malam hari.
  • Kulit kering yang aku rasakan biasanya diiringi dengan gatal dan merah, namun sekarang semua itu sudah hilang bye bye... hehe
  • Kulit terasa lebih ringan dan nyaman dipakai aktifitas bahkan ketika harus makeup.
  • Biasanya di pra-menstrulasi muncul jerawat namun semenjak menggunakan Teratu beauty ini tidak muncul jerawat sama sekali.
  • Walau ketemu matahari ketika jemput anak, kulit tetap aman tidak jadi kusam sampai kerumah lagi tetap lembab.
  • Flek hitam mengecil dan jelas tidak bertambah lagi, yey!

Aku bisa kasih 5 bintang buat Teratu Beauty Skincare ini, rekomended! jadi penasaran coba serum dan skincare lainnya dari Teratu ini.

Harga Teratu Beauty Skincare

Harga Phytocell Skin Teatment Essense : Rp. 169.000/100ml bisa beli disini
Harga Weightless Oil Free Gel Moisturizer : Rp. 85.000/20ml bisa beli disini
Pembelian bisa langsung ke shoppe official strore-nya disini, Informasi lainnya bisa ke Official Inatagramnya di @Teratubeauty. Selamat mencoba!

Comments

  1. wah ada kandungan collagen, wajib dicoba :D

    ReplyDelete
  2. Wow, lengkap sekali ulasan soal Teratu, mbak :D Ini dari kemasannya aja udah kelihatan cantik dan elegan. Ditambah kandungannya yang baik sekali untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit kita. Ada kolagen juga ya mantap. Buat menghalau kulit kusam, keriput, ada flek, bekas jerawat dan sebagainya boleh nih dicoba. Kulitku juga kering nih apalagi di musim kemarau kayak sekarang. Harga relatif terjangkau ya. Kepengen deh gel moisturizer-nya.

    ReplyDelete
  3. Bener beda banget mbak, wajahnya lebih sehat dan segar, apa karena rutin makenya ya mbak.. aku biasanya kalau dah skinkeran nggak lebih dari 1 minggu dah nyerah padahal pengen juga punya muka sehat terawat hahaha.. Pengen nyobain juga Teratu nih, siapa tau karena pengen glowing jadi nggak gampang kendor hihi.

    ReplyDelete
  4. wajahku kerasa kusam dan kering nih mak, karena sering kena panas matahari, kayanya treatment essence nya cocok nih buat skin care sehari-hari, aku lagi cari2 skin care yang bener2 bisa bikin wajahku moist dan ga kasar, baru ada beberapa yang cocok, mau nambah lagi brand2 skin care yang bisa aku pake

    ReplyDelete
  5. Setuju, selain karena harganya yang aman di kantong saya skincare local juga lebih kenal jenis kulit iklim tropis, sehingga kemungkinan cocoknya lebih besar. Seperti Teratu yang berkemasan elegan dan kandungan bermanfaat ini

    ReplyDelete
  6. Aku pun dulu karena iklan di tv, cantik itu putih. Heheuu tapi aku nggak skinker sampai lulus kuliah baru deh 😆
    Oh jadi ngerti kenapa mamaku banyak banget ritual sebelum tidurnya 😅
    Kandungan peptide aku belum pernah coba. Penasaran sama Teratu ini deh mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap tapi nyatanya sampai sekarang pun saya belum sekomplit itu perawatan sebelum tidurnya. Masih yg kalo ngantuk langsung tidur, minimal cuci muka doang. Paling mentok pake krim malam. Mungkin kudu cobain perawatan teratu beauty biar makin semangat jaga skin barier wajah kali yaa

      Delete
  7. Aku juga pake moisrurizer Teratu tapi yang krim bukan yang gel. Bisa buat sebadan juga sih. Emang enak menghidrasi banget. Sekarang jadi penasaran Phytocell Skin Treatment Essense nya. Biar ngebantu peremajaan kulit dan bikin seger kaga kusam hehehe.

    ReplyDelete
  8. Maulah nyobain katanya bisa ngilangin plek ya dan yah kita coba aja dulu, mana tahu cocok kan nih produk, hehehe

    ReplyDelete
  9. Saya termasuk orang yang telat kenal dengan skincare. Makanya pernah kulit wajah kusam, kering, dan tak terawat.

    Mulai sekarang mulai merawatnya. Nah, mau cobain juga nih skincare dari Teratu. Siapa tahu cocok.

    ReplyDelete
  10. Aku juga selalu pakai skincare produk lokal. Lebih cocok di wajahku. Belum pernah coba pakai Teratu. Liat ingredientnya aman nih kayaknya buat kulit wajahku yang sensitif.

    ReplyDelete
  11. Bagus ya, hasilnya kelihatan...
    Saya apalagi, baru kenal skincare di atas 30 tahun, huhuhu...

    ReplyDelete
  12. Wah nama brand-nya unik banget sih mba teratu, artinya apakah? ada makna khusus? btw kelihatan banget sih mba progress before after pemakaian setelah 1 bulan. kecee

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah pakai produk Teratu. Kalau dilihat dari hasilnya, keliahatan lebih bersih dan lembab ya. Usia makin cantik tuh emang wajib pakai perawatan biar tetap oke, gak kalah sama yang muda

    ReplyDelete
  14. Semakin bertambahnya umur dan perubahan iklim memang pengaruh sekali pada kondisi kulit, ya.
    Makin ke sini kulit wajah jadi kering jadi butuh produk yang bisa menjaga kelembapan seperti Teratu.

    ReplyDelete
  15. Memang setelah usia 30 plus ini kulit banyak ngalamin masalah seperti kulit kering, kusam, timbul flek hitam pula. Makanya kulit butuh asupan nutrisi yang tepat seperti Teratu Beauty. Hasilnya bagus ya Mba terlihat dari before dan afternya

    ReplyDelete
  16. Harga produk Teratu Beauty Skincare ini sangat terjangkau ya..
    Dan seneng sekali karena hasilnya uda tampak ketika rutin pemakaian selama 1 bulan. Aduh, aku pengen banget nih, ngilangin bekas cacar di wajah. Sedihnyaa..

    ReplyDelete
  17. Senang banget ya dapat produk lokal berkualitas yang cocok untuk kulit wajah kita jadinya wajah jadi lebih lembut dan lembab, harga produk Teratu pun terjangkau nih

    ReplyDelete
  18. kalau pakai produk lokal yang berkualitas dan cocok di wajah, aku mau banget deh. Berasa wajah jadi makin cerah dan hidup makin happy kalau ngaca, wajah bebas kusam.

    ReplyDelete
  19. kandungan Teratu bagus nih mak, ada Apple stem cell. Apple stem cell memang terbukti bisa membantu meregenarasi kulit dengan baik. Jadi pengen nyobain nih skincarenya Teratu juga nih

    ReplyDelete
  20. Teratu ini variannya lengkap ya mak. Udah gitu bahan aktifnya memang bagus untuk merawat kulit. jadi pengen nyobain Weghless oil free-nya. aku suka nih kalau ada review pelembab kayak gini

    ReplyDelete
  21. Menjelang usia 40 tahun nampaknya harus mencoba produknya Teratu ini ya mak, apalagi ini juga produknya ringan dan mudah juga untuk mendapatkannya. Kalau aku yang pasti harus ramah kantong harganya.

    ReplyDelete
  22. Toss mbaaa biasanya aku pakai essence waktu skincare pagi dan malam aja tapi hawa sekarang ini sedang panas-panasnya jadi abis salat dhuhur aku pakai essence lagi, hahaha... tapi kulit jadi lebih enakan, lembab gitu. Kalau siang tuh yaa padahal udah tutup jendela tapi wajah rasanya nyosss gitulah.

    ReplyDelete
  23. Masalah kulitnya sama banget dengan saya, huhuhu... Tapi pakai teratu selama satu bulan sudah terasa ya hasil positifnya, jadi pengen coba juga...

    ReplyDelete
  24. Kulit kering aku mengalami ini. Dulu kering jg tapi pas nambah usia jadi kayak kering kerontang kalau nggak diapa2in. Aku tertarik yg botol kaca Phytocell itu deh 😍

    ReplyDelete
  25. Aih bagus banget Teratu Phytocell Skin Treatment Essense, ini mbak. Bisa dipakai untuk segala jenis kulit pula. bahkan bisa dipakai anak remaja mulai usia 16 tahun. Jadi bisa beli 1 produk aja, dipakai berdua sama nak gadis

    ReplyDelete
  26. Boleh juga nih skincarenya..bikin kulit makin bersih dan sehat..dan yang penting mengandung collagen yang emang cucok buat yang udah mulai diintai penuaan dini ya..haha..

    ReplyDelete
  27. teratu bagus banget ya efeknya di wajahmu, mbak. molly jadi pingin banget nyoba juga biar wajah jadi kinclong dan glowing.

    ReplyDelete
  28. Iya samaan masalah kulitnya, kalau saya udah muncul flek hitam atau dark spot nih, butuh perawatan kulit ekstra kalau udah 30 tahun plus. Teratu weighless oil ini bentuknya gel, kelihatan ya before dan afternya. Yang cocok kulitnya jadi lebih fresh dan glowing

    ReplyDelete
  29. Flek hitam dan keriput sedang menjadi masalah utama di kulit wajah saya. Memang gak bisa dibiarkan. Mungkin dengan Teratu bisa sedikit demi sedikit dihilangkan ya

    ReplyDelete
  30. Wah iya nih belakangan cuaca panas banget, bikin kulit khususnya kulit wajah jadi makin kering yaa.Aku tertarik dengan moisturizernya nih mbak. Galk cuma membantu melembabkan tapi punya khasia bantu menghilangkan eh atau menyamarkan kerutan ya hehe.
    kemasannya juga unik ya ada songket sbg identitas kalau itu produk lokal TFS reviewnya

    ReplyDelete
  31. Beneran terpukau aku sama Teratu Skincare.
    Selain memang detailing kemasannya sangat diutamakan sekali, juga bahan dan manfaat setelah menggunakan Teratu Phytocell Skin Treatment Essense. Bikin happy karena wajah kemudian perlahan dengan penggunaan rutin bisa bikin kulit cerah, lembap juga menyamarkan flek hitam.

    ReplyDelete
  32. Moisturizer dalam bentuk gel gini tuh enak banget ya teksturnya. Mudah meresap dan enggak lengket gitu loh. Jadi saat mau pergi, saat pengaplikasian di wajah, ga butuh waktu lama. Bisa sat set.

    ReplyDelete
  33. Seneng kalau dah ketemu yg cocok gini ya mba... perlu banget ngerawat wajah apalgi usia sdh diatas 30 kayak aku... harganya juga terjangkau kalau hasilnya maksimal banget

    ReplyDelete
  34. Cuaca belakangan memang panas dan kering. Ke kulit jd ga nyaman, apalagi kalau hampir tiap2 hari mesti panas2nya. jadi keringetan dan cepet kusam. Sukak banget kalau cocok sama skinker yg kita gunakan. Aku suka nih lihat bentukan teratu, manis ya kemasannya.

    ReplyDelete
  35. Wah, skincare dari Teratu belum pernah coba, sejauh ini baru sempat nyobain deo spray-nya. Untuk efek pemakaian essence Teratu menarik deh buat dibuktikan kalau bisa menyamarkan flek hitam, secara udah kepala tiga dan tanda-tanda penuaan udah mulai bermunculan ~

    ReplyDelete
  36. Yg namanya skincare aku tuh ga bisa lepas mba, mau secapek dan semalam apapun sampe rumah, pasti skincare wajib aku lakuin sebelum tidur. Malah ga akan bisa tidur kalo berani2 langsung tidur tanpa ngelakuin ritual skincare 🤣. Mungkin Krn aku udh dibiasain mama sejak SMP sih.

    Baguus nih kalo bisa cocok Ama produk lokal, Krn biar gimana pasti lebih murah. Jadi hemat. Sayangnya aku ga cocok dengan skincare lokal, jadi memang baliknya pasti ke produk luar yg skr aku pake

    Cocok2an sih memang mba.

    Aku tahu pastinya produk teratu. Kalo liat di review-nya mba, beneran cocok bgt berarti yaa, karena perubahannya kliatan kok 👍. Yg penting ttp konsisten pemakaiannya mba

    ReplyDelete
  37. Aku suka banget sama design dus Teratu. benar-bener menunjukkan jati diri Indonesia.
    Dan lagi, aku pernah pakai tonernya, emang enak banget di wajah. aku merasa wajahku lebih lembab, padahal belum pakai moisturizer lho

    ReplyDelete
  38. Lengkap ya kandungannya ada centella asiatica dan aloe veranya segala. Udah gitu ada phytocell stem cellnya. Bagus banget buat kulit wajah

    ReplyDelete
  39. Wah, bikin oil free ya. Berarti ini untuk kulit berminyak. Rada kurang cocok di aku. Tapi bisa nih buat anak gadisku. Bisa kah untuk perempuan usia 21 tahun? Kulit dia berminyak.

    ReplyDelete

Post a Comment