Cerita Babyspa Anak Keduaku

Assalamualaikum,
Anak pertama dulu diajak babyspa pijat dan berenang di usia 3bulan, usia pertama dibolehkan untuk babyspa. Tapi anak kedua sekarang baru diusir 6bulan kemarin kami ajak pijat dan berenang. Yap! Namanya anak pertama, semua ingin segera dicoba, hehe. Baru punya anak jadi lebih excited mencoba semua perawatan bayi. Lalu sekarang anak kedua, sudah mulai punya pengalaman di anak pertama sehingga lebih 'tidak terlalu emosial/nafsu'. Relate gak teman-teman? Hehe.

Sebenarnya anak keduaku, Qamara sudah mulai pijat dari usia 1bulan dan hampir setiap bulan pijat sampai di usia 3bulan karena saat itu memang kami butuh untuk relaksasi kolik Ara. 1-2bulan Ara nangis kejar ketika mau pup siang/malam, salah satu yang buat stress juga, alhamdulillah tidak berlangsung lama dan semua aman, anaknya sehat ceria yang saat ini memasuki usia 8bulan. 

Awal mau babyspa mempertimbangkan dari usia 3bulan tapi kami gak buru-buru karena pengalaman tetehnya dulu Qatrunada yang babyspa dari usia 3bulan alhasil gak anteng selama pijat juga nangis terus berenangnya juga sebentar sekali. Akhirnya aku memutuskan jangan awal-awal deh, karena Ara juga baru beres koliknya masih adaptasi, nunggu waktu usia agak 'anteng'. 

Saat itu kami sedang berkunjung ke rumah nenek di Majalaya. Sebenarnya tidak ada niatan untuk mengajak Ara babyspa, ketika akan pulang ke Bandung dan besoknya akan pulang ke Jakarta, suami nyeletuk "Mau ajak Ara babyspa gak? Mumpung masih di Bandung". Karena memang segala sesuatu kami selalu lebih nyaman di Bandung dibanding dirumah rantauan di Jakarta. Mungkin karena memang masih asing juga, kalau Bandung kan dari kecil disana jadi lebih tau dan lebih nyaman gitu ya mau ngapa-ngapain.

Yaudah deh saat itu juga kami googling babyspa dekat situ yang searah perjalanan pulang dari Majalaya ke Bandung. Oia kalau gak salah saat itu memang hari pertama puasa, kami munggahan dirumah nenek jadi banyak juga babyspa yang kami hubungi tapi masih libur/tutup. Banyak juga yang harus reservasi dulu 1hari sebelumnya. Udah pesimis, "ya udah deh kapan-kapan aja babyspa nya" kataku. Eh akhirnya nemu, ketika di hubungi langsung bisa datang dan dilayani tanpa booking/mengantri, arah jalan pulang ke Bandung lagi. 

Vitria BabySpa
Jadi tempatnya homey gitu karena memang dirumah, jadi di lantai atasnya ada khusus babyspa. Pertama datang langsung disambut sama bidan Vitria yang ramah sekali Masya Allah. Aku susui Ara dulu supaya anteng selama pijat dan berenang. Mulai proses pijat dan ditengah jalan Ara sudah gak betah bidannya gak memaksa lho, bidannya minta saya susui lagi. 


Bidannya sabar sangat mengupayakan kenyamanan baby. Ketika dipikir bener juga sih, kan spa itu untuk refleksi bayi, kalau bayi menolak, gak betah, gak mau sampai nangis kejar tapi dipaksa pijit/berenang malah jadi stres gak sih?. Dulu jaman anak pertama babyspa, dari pijat awal aja udah nangis tapi malah lanjut pijat terus coba. Kalau mikir kesana jadi kecewa deh. 

Setelah pijat, de Ara senam dengan gymball. Seru sekali dengan berbagai macam gaya. Tetehnya juga m excited nemenin adeknya pijat dan berenang, alhamdulillah. Setelahmya baru berenang deh, nah disini bidan Vitria kasih jeda aku buat nyusui lagi, ditemenin dulu baby biar nyaman dan bisa lama berenangnya. Biar mood nya bagus dulu, alhamdulillah karena sepi jadi kita santai banget disana menyesuaikan dengan mood Ara.
Pertama nyengir-nyengir karena kaget kali ya nyambung ke air. Dikasih mainan kerincing sama bu bidan dan Nada, anteng lagi~. Lama-lama Ara jadi menikmati berenangnya, dia suka sampai ketawa-ketawa senyum-senyum gerakin badan tangan dan kakinya. 

Yey! Ara lama berenangnyaaaa~~~
Kata bidan Vitria, bayi yang senang di Air lebih cerdas dibandingkan bayi yang gak betah di air. Inget juga ya bikin mood bayi nyaman dan enak dulu baru diajak berenang/pijat.

Alhamdulillah sudah selesai kita langsung pulang deh. Eh jangan lupa bayar dulu, total semua Rp. 150,000 wort it sekali~~.


Comments

  1. Gemes banget liatnya
    Kalau ngeliat baby lagi pijat kayak gini asik juga. Yang gede jadi pengen ikutan pijet juga 😁

    ReplyDelete

Post a Comment