Moment Qatrunada 4 Tahun


Assalamualaikum,
Moment pertama di awal tahun 2021 adalah Nada yang genap 4 tahun, alhamdulillah. Rezeki yang tidak terhingga dari Allah, semoga kami dapat menjaganya sebaik mungkin sesuai tuntunan Allah. 

Jadi beberapa bulan sebelumnya Nada memang selalu minta ulang tahun, ia lihat di video-video yang di tonton di youtube. "Bu, Nada mau ulang tahun, mau kue ulang tahun sama balon". Aku selalu jawab "kalau mau kue, gak harus ulang tahun sayang.. Nada bisa beli kapan aja. Begitupun dengan balon, bisa beli kapan aja kalau kamu mau dan ada budget nya". 

Memang sejak Nada lahir sampai usia 4 tahun ini tidak ada perayaan apa-apa yang kami buat. Dulu Nada masih kecil mungkin belum mengerti, sekarang melihat sana-sini dan sudah mengerti ulang tahun bisa ada kue dan balon. Dan ini membuat ia minta terus ingin ulang tahun. Akhirnya kemarin kita bikin moment dadakan. Memang awalnya tidak ada rencana buat perayaan atau syukuran. Namun diskusi dengan Bilal dan orang tua kayaknya kita buat 'ala-ala' aja buat Nada. Mumpung masih kecil dan memang dia minta terus, akhirnya kita beli peralatan dekor sederhana, pesan kue tema kuda poni sesuai request Nada. 


Sekarang dekor mudah sekali ya, bisa beli yang sudah ready jadi tinggal tempel-tempel aja gak usah bebikinan sendiri, hehe. Dekor sederhana ini tidak sampai 100.000 lho. Dan PO kue tidak lebih dari 300.000 juga, bisa request tema dan bentuk, kasih nama juga. Tidak ada tamu, hanya keluarga inti aja dirumah. Kebetulan kami ada di Bandung kalau itu, jadi ada abah, ambu, ateu dan memang. Oia pas kebetulan ada saudara Nada yang main kerumah tanpa sengaja ngundang. Oia ambu juga nyiapin bingkisan buat saudara-saudara deketnya Nada, dikasihnya ya nanti aja kalau ketemu, hehe. 

Jadi acaranya apa? Acaranya bebas aja gitu, wkwk. Mainin balon, nyanyi-nyanyi, joged-joged, suka-suka Nada deh, hehe. Setelah ambil kue baru deh kita foto-foto dulu. "Alhamdulillah Nada sekarang sudah 4 tahun nak, sudah semakin besar, semoga Nada semakin shalehah ya nak, sayang sama Allah dan disayang Allah. Aamiin". 

Tak lama ateu Alula, memang Handa, ateu Hasni dan Abah ngasih kado dong. Alhamdulillah.. Masya Allah Nada happy sekali langsung dibuka kadonya, hehe. Setelahnya kita makan kue bareng-bareng. Nada suka sekali kue nya sampai habis dibawa pulang ke Jakarta. "Alhamdulillah beneran yang mau kue teh dimakan sampai habis" kata ambu Nada. Terakhir always pesan ibu "Nada kalau mau kue bisa beli kapan aja gak harus ulang tahun, Nada kalau mau beli balon bisa kapan aja gak harus ulang tahun. Beli ketika kamu pengen dan ada budget nya. Oke nak". "Oke bu" jawab Nada.

Big thanks to Ambu dan Abahnya Nada yang udah support lahir batin buat Nada dan ibu ayahnya. Alhamdulillah. Jazakallahu lahir mah pak.. semoga kebaikan mamah bapak terus mengalir menjadi pahala yang tak terhingga. Aamiin yra. 


Sekali lagi barakallah fi umrik anakku sayang. Doa ibu ayah selalu semoga Allah menjaga Nada, jadi anak shalehah seperti arti namamu nak.. 'wanita seperti laksana tetesan embun yang manis yang taat beribadah terus menerus'. Aamiin yra. 🤲
Ibu dan ayah sayang Nada selalu.. 😘💞

Comments