Pentingnya Menciptakan Petualangan Seru dengan Family Time

"Bu, Nada bosan sekali dirumah terus. Kenapa Nada sakit terus bu?"

Sedih sekali ketika mendengar ungkapan kegelisahan Nada yang sudah hampir 1 bulan tidak sekolah karena sakit. Selama itu sudah 3x datang mengunjungi dokter untuk berobat. Diawali dengan amandel yang mengganggu sehingga ia tidak bisa nyaman tidur malam karena hidung tersumbat. Belum benar-benar pulih, muncul bintik kemerahan di beberapa bagian tubuhnya yang lama-kelamaan semakin banyak dan ternyata cacar air. Sudah mulai mengering cacar air di tubuhnya, muncul benjolan dibawah telinga yang sakit ketika dipegang ataupun digerakkan. Setelah diperiksa ternyata gondongan. Sakit yang dialami Nada menular ke adiknya, Ara. Ya, yang kecil-pun terkena cacar air.  

Selama itu hari-hari saya terasa begitu berat karena bertepatan dengan suami yang full dinas diluar kota selama 1 bulan. Tidak ada tempat mengobrol dan berbagi dikala raga dan rasa sedang butuh penguat. 

"Bu, kapan ayah pulang? Kapan kita bisa jalan-jalan lagi?"

Anak-anak yang sakit-pun sangat rindu dengan ayah-nya. Video call hampir setiap hari namun tetap jauh berbeda dengan adanya kehadiran, bisa mengobrol dan bermain bersama. Keluarga kami memang senang jalan-jalan, tidak harus jauh. Keliling sekitaran rumah ber-4 dengan motor saja sudah cukup, atau jalan kaki ke supermarket terdekat sudah membuat anak-anak senang. 
Tapi selama anak-anak sakit, memang full tidak keluar rumah. Selain agar imun tubuh membaik, juga agar tidak menuarkan kepada orang lain. 

Buah kesabaran dan semangat anak-anak untuk sembuh, alhamdulillah 1 bulan yang penuh perjuangan itu sudah terlewati. Anak-anak sekarang sudah sehat kembali, ayah juga sudah pulang dari dinas luar kota-nya. Nada kembali menagih untuk jalan-jalan karena sudah bosan sekali dirumah, saya dan suami-pun merasa kami perlu refreshing sekaligus family time.

Mari Berpetualang di Luar Rumah, Ciptakan Momen Bersama Lagi!


Couple Time, Nonton Petualangan Sherina 2


Sebelum mengajak anak-anak jalan-jalan, saya dan suami memutuskan untuk mencuri-curi waktu dulu untuk jalan ber-2 atau trend-nya disebut couple time. Memutuskan untuk kembali menonton di bioskop ber-2 setelah 8 tahun, sangat excited. Setelah membeli tiket dan masih ada waktu tunggu sampai film dimulai. Saya dan suami berjalan-jalan dulu di dalam mall, mencari sepatu karena sepatu sudah jebol, hehe. Kami juga berbelanja beberapa kebutuhan untuk anak-anak dan rumah. Setelah sholat kami bersegara menuju studio bioskop.

Kami memilih menonton Petualangan Sherina 2, karena ingin bernostalgia lagi. Ya! Film Petualangan Sherina 1 sangat booming untuk angkatan 90-an seperti kami ini. Bahkan saya masih ingat alur cerita di Petualangan Sherina 1 sampai sekarang. Ketika memutuskan couple time dengan suami, langsung deh memilih nonton ber-2 lagi dan nonton Petualangan Sherina 2 pasti kami akan bernostalgia dan hal ini jadi memorable untuk kami.

Benar saja! Film sekuel dari Petualangan Sherina 1 tahun 2000 ini membuka memori penonton, kami diajak bernostalgia bersama. Film karya sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini berhasil tembus 2 juta penonton saat ini lho dan akan terus bertambah, mengingat film Petualangan Sherina 2 ini masih tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Family Time, Anak-anak Bermain di Kidszoona 


Setelah saya dan suami berhasil charger baterai kekompakan dengan couple time kemarin. Esok harinya kami siap untuk menemani anak-anak bermain. Nada request untuk bermain di kidszoona yang ada di dalam salah satu mall di Bandung. Setelah memesan tiket secara online, anak-anak berangkat terlebih dulu dengan ayahnya, sedangkan saya masih berkutat dengan pekerjaan rumah dan menyusul setelah pekerjaan selesai. 

Memang, kami menyepakati agar anak-anak we time dulu bersama ayahnya, kangen-kangen-an dulu setelah 1 bulan ditinggal dinas diluar kota. Dan saya pun punya waktu me time, walau sambil bebenah rumah saya sangat menikmati waktu sendiri saat itu. 

Anak-anak puas sekali main dari pagi sampai sore. Sebelum pulang kami menyempatkan makan diluar bersama juga jalan-jalan di mall tersebut sambil bergandengan tangan, kami banyak mengobrol tentang ini dan itu. Disela-sela jalan-jalan dan mengobrol anak-anak selalu minta camilan. Saya memang selalu sedia camilan dalam tas kemanapun kapanpun. Karena tahu bahwa anak-anak dan suami termasuk juga saya suka sekali ngemil, ya.. keluarga kami memang tim gayem, bahasa sunda yang artinya tim ngunyah, hehe. 

Kami pulang kerumah dengan hati tenang dan senang. Quality time dengan keluarga tercinta memang banyak manfaatnya ya!

Manfaat Family Time


Dalam sebuah riset pasar, sebanyak 58% responden  menyatakan bahwa keluarga adalah sumber utama kebahagiaan. Keluarga mampu memberikan dukungan emosional selama masa-masa sulit. keluarga mampu meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan seseorang. Riset pasar ini melibatkan 9.863 responden berusia 11-71 tahun yang dilakukan oleh Snapchat dan RB Counsulting bulan Januari 2023. 

Hal ini selaras dengan temuan dari salah satu studi terpanjang selama 75 tahun dan terlengkap yang pernah ada. Harvard Study of Adult Development menyatakan bahwa, seseorang yang memiliki hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga dan orang terdekat akan membuat seseorang tersebut menjalani hidup dengan lebih sehat dan bahagia. (Sumber : Tempo.co)

Dari berbagai sumber juga pengalaman yang dirasakan bahwa family time ini sangat membantu dalam kesehatan mental. Mengobrol, bercengkrama yang diselingi dengan canda tawa membuat bonding antar anggota keluarga menjadi kuat, hal ini menekan terjadinya stres, depresi, juga kecemasan. Selain itu juga quality time bersama keluarga ini sangat bermanfaat bagi Tumbuh Kembang anak. Dapat meningkatkan rasa percaya diri anak, memudahkan anak salam beradaptasi, juga dapat meningkatkan ketahanan fisik, apalagi jika family time dilakukan dengan aktivitas diluar rumah. 

Cara Berpetualag Seru dengan Family Time Ala Keluarga Kami


Ada banyak cara untuk quality time bersama keluarga tercinta. Cara kami dalam menghabiskan waktu bersama adalah dengan :

1. Menyediakan Waktu

Masalah waktu ini harus disepakati bersama, yang semua anggota keluarga mau dan bersepakat untuk meluangkan waktu khusus untuk family time. Semua anggota keluarga harus hadir tanpa terkecuali. Seperti kebanyakan orang, waktu yang benar-benar kami manfaatkan untuk family time adalah ketika weekend.

2. Saling Mendengar dan Bercerita

Saat family time kami akan mengobrol, saling bercerita juga mendengarkan satu sama lain. Mengobrol hal-hal yang tidak penting-pun menjadi penting untuk bonding antar anggota keluarga ini. Hal-hal sederhana seperti kegiatan di sekolah, perasaan hari itu, rencana esok hari, keinginan dan harapan, dan lain sebagainya. 

3. No Gadget

Ketika family time berlangsung kami menyepakati untuk tidak sibuk dengan gadget. Bisa dikatakan 'no gadget time', kecuali hal-hal urgent seperti ayah mendapat telepon penting. Setelah selesai, ayah bisa kembali fokus family time bersama kami. Ketika ingin mengabadikan kegiatan cukup foto/video seperlunya dan kembali fokus pada kegiatan saat itu. 

4. Memilih Aktivitas di Luar Rumah 

Kami banyak memilih family time dengan kegiatan diluar rumah. Baik itu berkunjung ke rumah kerabat, berolahraga, camping, jalan-jalan ke mall. Kami lebih suka berpetualang seru di luar rumah. Menciptakan momen unik dan menarik untuk anak-anak sekalian melatih aktivitas fisik dan sosial diluar. 

5. Selalu Sedia Camilan

Apapun aktivitas family time kami, yang tidak pernah terlewat adalah sedia camilan. Seperti disebutkan diawal bahwa keluarga kami adalah tim gayem yang artinya ngunyah terus, hehe. Memilih quality time dirumah menonton film bersama atau kerja bakti beberes rumah, harus selalu sedia camilan. Quality time di luar rumah pun sama, ketika memilih jalan-jalan keluar camilan selalu sedia camilan karena di perjalanan pun anak-anak selalu nagih ingin ngemil. 

Salah satu camilan favorit anak-anak adalah biskuit OREO dan sekarang ada OREO Wafer! Udah pernah coba belum?. Dan saat ini ada kolaborasi seru antara Petualangan Sherina 2 dan OREO Wafer lho!

Kolaborasi Petualangan Sherina 2 dengan OREO Wafer


Manfaat yang begitu besar dan berdampak dari family time yang sudah disebutkan diatas,  tentunya family time ini salah satu hal yang juga penting untuk kita prioritaskan.  Kolaborasi Petualangan Sherina 2 dan OREA Wafer ini bisa banget kita manfaatkan karena kolaborasi ini mengajak keluarga Indonesia untuk menciptakan momen keseruan dan bertualang bersama keluarga. Tak hanya itu, kita juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik lho!

Press Compence Perualangan OREO Wafer berlangsung di Jakarta tanggal 3 Oktober 2023.  Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa sebagai brand snack favorit, OREO Wafer telah menjadi bagian tak terpisahkan yang selalu hadir melengkapi setiap momen kebersamaan dan keceriaan keluarga Indonesia. “OREO Wafer berharap kolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2 ini dapat menginspirasi keluarga Indonesia untuk senantiasa menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama guna menghadirkan keceriaan dan membangun kedekatan antar keluarga,” jelas Dian.

Sherina Munaf selaku pemeran utama film Petualangan Sherina 2 pun mengakui bahwa petualangan seru bersama merupakan langkah yang tepat untuk membangun kedekatan, seperti halnya Sherina dan Sadam dalam Film Petualangan Sherina 2. “Tentunya perpisahan bisa membuat kita merasa asing dengan seseorang, Namun, melalui momen keseruan dan kisah petualangan bersama akhirnya Sherina dan Sadam bisa kembali membangun kedekatan. Keseruan bertualang kembali ini sama seperti semangat OREO Wafer yang senantiasa menciptakan keseruan, serta petualangan yang bisa mendekatkan kembali, bahkan ketika sudah tidak bertemu lama,” ungkap Sherina.

OREO Wafer percaya bahwa keceriaan bisa hadir melalui momen menyenangkan penuh petualangan bersama orang terdekat. Oleh karenanya, OREO Wafer mengajak keluarga Indonesia untuk mengikuti keseruan Petualangan OREO Wafer dengan berburu varian produk OREO Wafer apa saja di toko terdekat mulai 1 September hingga 31 Oktober 2023.

Mekanismenya sangat mudah, yaitu dengan mengirimkan gambar OREO Wafer ke nomor whatsapp 0812-6888-1259 (atau dengan memindai kode QR pada kemasan) untuk ditukar dengan nomor undian. Semakin banyak jumlah pembelian maka peluang menang semakin tinggi. Jangan lewatkan peluang besar untuk memenangkan berbagai hadiah menarik yang akan diundi dua mingguan, mulai dari iPhone 14, Nintendo Switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2 hingga memenangkan hadiah utama tiket Meet & Greet bersama Sherina & Sadam (Derby Romero). 
Kamu juga bisa lihat syarat dan ketentuan detail Challenge Petualangan OREO Wafer di Instagram @Oreo_Indonesia ya!

Seru sekali ya, menciptakan #PetualanganOreoWafer bareng keluarga saat family time, saya dan keluarga ikutan lho, kamu ikut juga kan?.





Comments

  1. Petualangan seru meski dengan cara yang sederhana bakal jadi kenangan manis yang gak akan lekang dimakan waktu. Tabungan memori juga untuk anak2, kelak bs dibuka saat mereka dewasa

    ReplyDelete
  2. Nada pasti senang ya. Setelah sembuh bisa berpetualang sekeluarga. Apalagi ada camilan oreo.. Family time gini bakal jadi kenangan indah buat anak, yang bakal diinget sampai dia tua.

    ReplyDelete
  3. Nada sehat terus ya. Aku nggak bisa bayangin di posisi itu mba, sungguh berat anak sakit tanpa suami. Masya Allah. Tapi alhamdulillah itu udah berlalu ya. Bisa bareng2 lagi maem oreo, bonding time sama anak sambil ngemil memang ampuh ya

    ReplyDelete
  4. Kidzona emang salah satu tempat buat bermain anak yang seru. Tak hanay bermain di sini biasanya anak2 akan berkenalan dengan teman baru dan kemapuan sosialisasinya sangat berguna ya.
    Anak2 kalau sering diajak jalan kyk gini pasti bakalan ingat terus sampai besar nanti.
    Menciptakan kenangan indah buat anak sangat dibutuhkan supaya anak pun berkembang mentalnya dengan baik.

    ReplyDelete
  5. Sherina jadi kayak anak2 lagi ya masih doyan ngemil. kalo dulu permen, sekarang mah Oreo. hehe.. sama2 enak soalnya.

    ReplyDelete
  6. Menciptakan momen bersama keluarga itu penting banget, karena untuk anak-anak akan terus diingatnya dan bagus juga untuk pertumbuhannya ya mak. Ini seru deh bikin kegiatan di luar rumah, tak lupa juga bawa wafer dari Oreo. Kebetulan anakku juga suka banget ini sama wafernya.

    ReplyDelete
  7. Kesannya mendalam banget kalau bisa bepergian bareng anggota keluarga. Apalagi disupport dengan fasilitas dan kenyamanan.
    Btw pengen ikutan nih bagi bagi hadiahnya Oreo, sayang di kampung saya belum bisa mendapatkan Oreo edisi Sherina dan Sadam ini. Hikz!

    ReplyDelete
  8. Iya banget, Family Time ini penting banget buat keluarga. Apalagi kalo masih punya anak kecil. Selain memang seru, juga untuk memperkuat bonding anak-anak dengan orang tua. Pas nih family time dengan camilan wafer Oreo. Enak dan pasti disukai anak. Mana sekarang bisa untuk dapat hadiah ya. Tinggal ikut aja Petualangan Wafer Oreo.

    ReplyDelete
  9. Emang paling seru saat family time diisi dengan melakukan petualangan seru bersama oreo wafer ya mbak

    ReplyDelete
  10. Yang dibilang membuat pengalaman seru bersama keluarga tuh susah, kali ini pas banget momennya.
    Ada Challenge Petualangan Oreo Wafer. Jadi semakin mudah dan bisa jadi ide dari tulisan ka Hikmah.

    Btw, memang lagi musim cacar yaa..
    Anakku dan aku juga penyintas cacar air. Hiiks~
    Sedih dan sakit banget ini tuh.. Alhamdulillah, setelah sembuh, langsung ada momen seru kaya gini.

    ReplyDelete
  11. sebenarnya untuk anak-anak usia balita hingga usia sekolah dasar setiap hari adalah petualangan nah gimana kita sebagai orangtuanya yang bisa menemani sambil memberikan camilan yang ia sukai seperti Oreo Wafer

    ReplyDelete
  12. Quality time emang penting banget loohh.. apalagi anak2 habis sakit yang cukup lama ya. Mereka tentu bosan banget tidak bisa bermain kemana2. Makanya pas udah sembuh langsung nagih yaaa...

    ReplyDelete
  13. Ada banyak cara untuk melakukan/menciptakan family time yaa mbak. Tinggal kita nih yang pintar-pintar menyempatkan/menyediakan waktu. Ya karena itu, masa kecil anak-anak gak mungkin terulang kembali. Pastikan kita memberi kenangan yang indah pada mereka.

    ReplyDelete
  14. Udah nonton Petualangan Sherina 2 ya mba?
    Aku pengen nonton tapi belum sempat. Huhu
    Padahal pengen nostalgia sama Sadam & Sherina

    ReplyDelete
  15. Setuju sekali menciptakan petualangan bersama keluarga itu seruuu banget...moment yg bakal diingat mereka kelak dewasa...apalagi bersama cemilan kesukaan anak sejuta umat oreo...siapa cb yg ga kenal.oreo kan...(gusti yeni)

    ReplyDelete
  16. anak-anak ini memang selalu senang ya, mbak kalau diajak ke luar rumah walau cuma ke taman bermain gitu. pastinya ini juga jadi momen untuk mempererat bonding anggota keluarga

    ReplyDelete
  17. waw waw seru bangeettt yaaa nonton Petualangan Sherina bersama Oreo. Aku pun sekeluarga demen petualang meski cuma di kebon tebu sebelah rumah, haha... asik aja gt nemu-nemu hal yang unik dan jarang ditemui di tempat pada umumnya.

    ReplyDelete
  18. Bener banget Mbak. Family time itu emang benernya no gadget. Jadi bener-bener terasa bondingnya. Kadang percuma kalau kita kumpul tapi masing-masing pegang gadgetnya sendiri

    ReplyDelete
  19. Selalu sedia camilan, hehehe... ini juga berlaku dikeluarga saya mbak. Ngobrol atau ngegame bareng, tak boleh lupa camilannya.
    Semoga sehat terus ya Nada dan juga adiknya.

    ReplyDelete
  20. Aku kalo inget cacar air, agak dag dig dug, Krn anak2' blm ada yg kena. Takut aja sih. Krn tau rasanya ga enak banget pasti buat mereka ...

    Family time penting memang. Aku selaku usahain setidaknya setahun sekali utk liburan bareng yg jauhan, dan sesekali yg dekat. Biar anak2' tahu juga dunia luar, ga cuma terpaku Ama gadgetnya kan. Selian buat bonding kami semua, mereka JD banyak belajar dengan wisata keluar.

    Aku ga nonton yg Sherina ini mba. 😂. Berharap bgt ntr masuk ke aplikasi film legal, biar bisa nonton dr sana 😄

    ReplyDelete

Post a Comment