Pentingnya Sunscreen untuk Daily Ibu Stay At Home ; Review Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++

Assalamualaikum,

Apa kabar teman-teman? Bagaimana puasanya? Semoga lancar terus ya. Sudah masuk minggu ke-2 puasa Ramadhan nih. Walau aku stay at home, nemenin suami dan anak-anak puasa di rumah tapi semenjak puasa kerasa banget kulit jadi lebih kering. 

Ternyata memang kandungan mineral di dalam tubuh juga jadi berkurang ya. Makanya perlu banget banyak minum di waktu berbuka, sebelum tidur dan saat sahur. Walaupun dirumah aja, aku tidak bisa lepas dari sunscreen, karena menurut dokter. Walaupun ibu stay at home, kegiatannya dihabiskan di rumah namun tetap butuh sunscreen Ini merupakan perawatan dasar dan salah satu yang utama juga. 

Saat kontrol ke dokter kulit, ternyata banyak yang salah kaprah ya. selama ini mikirnya sunscreen itu hanya digunakan ketika keluar rumah dan terkena sinar matahari. Ternyata tidak, di dalam rumah pun itu skincare wajib. Apalagi seorang ibu yang waktunya banyak dihabiskan di dapur juga. Asap dari memasak juga berbahaya lho buat kulit jika dibiarkan terlalu lama. Belum lagi ketika jemur baju secara langsung/tidak langsung kena matahari dan polusi juga kan. Nah sunscreen ini dapat melindungi dari asap dan panas. Bukan hanya panas matahari, tapi panas kompor ketika memasak, ataupun asap polusi. 

Manfaat lain penggunaan sunscreen itu banyak sekali ternyata, diantaranya ;

  • Mencegah Penuaan Dini

  • Menurunkan Resiko Kanker Kulit

  • Mencegah timbulnya bintik-bintik hitam pada wajah.

  • Menghindari terjadinya iritasi pada kulit.

  • Membuat warna kulit merata

  • Dsb.

Selain itu, sunscreen juga bermanfaat agar kulit tidak kering apalagi disaat sedang berpuasa seperti ini. Walau kulitku cenderung oily namun ketika berpuasa sekarang menjadi agak kering karena ya itu tadi kurangnya cairan di saat puasa, berbeda seperti hari-hari diluar ramadhan. Ditambah aku ibu menyusui yang berpuasa. Sehingga sunscreen ini benar-benar wajib dipakai setiap hari, bahkan aku aplikasikan 2-3x sehari. 

Sudah mencoba Scarlett Sun Bright Sunscreen? Kalau belum dan penasaran coba, bisa baca review-nya dulu disini. 

Review Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++

Sudah sekitar 3 mingguan ini aku coba pakai sunscreen dari scarlett. Kalau rangkaian body care nya sudah rutin aku gunakan sejak dulu, sampai semua variannya sudah pernah aku coba. Review body care nya bisa baca disini.

Lalu baru ngeh kalau scarlett launching sunscreen yang kandungannya lengkap banget ada SPF PA+++ dengan harga yang relatif murah lho. Jadi penasaran lalu coba deh. 

Kemasan 

Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++, ini adalah tabir surya pertama yang dikeluarkan oleh Scarlett. Sehingga tidak keran kalau banyak orang yang penasaran termasuk aku, hehe.

Dari segi tampilan kemasan, sunscreen dari Scarlett ini memiliki paduan warna kuning dan biru yang menyegarkan. Padat dengan isi 50ml membuat sunscreen ini mudah dibawa kemana-mana. Bahkan aku selalu bawa ke dalam dompet kecil ketika berbelanja atau sekedar mengajak anak-anak jalan-jalan sore ke taman. 

Tulisan dalam kemasan terlihatnya pun jelas. Keterangan ingredient nampak timbul dan tulisan batch dan exp date juga terlihat jelas sehingga gak worry masih layak guna atau tidak.

Dalam kemasan juga sudah tertera label halal dan BPOM ya, sehingga tidak perlu khawatir keamanan dan kehalalan produk ini.

Tekstur dan Aroma

Kalau dilihat dari teksturnya, sunscreen Scarlett memiliki tekstur gel watery yang membuatnya terasa ringan. Teksturnya juga watery dan juga oily ya, sehingga perlu hati-hati dalam pengaplikasiannya agar tidak bergeser.  Karena teksturnya yg watery dan oily ini, sedikit saja sudah cukup untuk meratakan seluruh wajah. Sunscreen scarlett juga termasuk sangat mudah di-blend dan diaplikasikan ke kulit.


Untuk aroma tidak menyengat juga sehingga tetap aman dan tidak ganggu digunakan sepanjang hari. 

Kandungan dan Manfaat 

Tidak semua sunscreen punya kandungan yang super lengkap seperti Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ ini.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa manfaat sunscreen itu bukan hanya sebatas melindungi dari sinar UV / sinar matahari tapi banyak sekali manfaat lainnya, itu karena kandungan dalam sunscreen juga yang kaya dengan manfaat untuk perawatan wajah dan kulit.

Berikut beberapa kandungan dan manfaat dari Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++, yang super lengkap ; 

  • Aloe Barbandesis Leaf Extract

Berfungsi untuk menyamarkan noda gelap pada wajah. Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan dan menjaga kelembapan kulit.

  • Allantoin

Berfungsi untuk menyejukan kulit yang teriritasi ringan. Merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering. Menghidrasi kulit.

  • Bisabolol

Berfungsi untuk membantu menghidrasi kulit. Melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari. Membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

  • Vitamin E

Berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan membantu melembabkan kulit.

  • Arisaema Amurense Extract (Phyto Whitening)

Berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada wajah.

  • Pro Vitamin B5 (panthenol) 

Berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit wajah dan membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan. 

  • Glycine soja (Soybean) Oil

Berfungsi untuk membantu menyamarkan noda gelap dan meratakan kulit wajah. Menjaga kulit dari paparan buruk sinar matahari dan melembabkan kulit.

Cara Pakai

Oleskan sunscreen scarlett secukupnya pada wajah dan leher sebelum melakukan aktivitas di pagi hari. Bisa aplikasikan 2-3x setiap hari. Hindari penggunaan di area sekitar mata.

Peringatan : Jauhkan dari sinar matahari langsung dan suhu tinggi, simpan pada tempat yang kering.

Hasil Aplikasi ke Wajah



Kulitku agak oily sebenarnya namun ketika ramadhan sekarang sedang berpuasa plus menyusui juga jadi berpengaruh juga pada kulit jadi agak kering. Tekstur Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ yang waterly dan oily ini cocok di kulit wajahku yang sekarang agak kering. 

Seperti yang terlihat, setelah diaplikasikan ke wajah, wajah terlihat lebih glowing, lembab dan sehat. Biasanya aku aplikasikan 2-3x pemakaian dalam sehari ; pagi, siang dan sore. Walau aktivitas full seharian dirumah, sunscreen ini salah satu skincare wajib karena manfaat dan kandungannya yang sangat banyak untuk nutrisi dan kesehatan kulit, jadi jangan sampai terlewat ya. 

Harga dan Pembelian

Harga sunscreen Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ adalah Rp75.000 di marketplace official Scarlett bisa beli disini.

Murah banget kan untuk bisa mendapatkan perlindungan ekstra dengan segala kelebihannya.

Teman-teman yang mau coba bisa melakukan pembelian di sosmed maupun marketplace official Scarlett ya. Pastikan bahwa produknya original dengan scan barcode yang tersedia di kemasan atau bisa cek keaslian produk disini. Selamat mencoba yaa!






Comments

  1. Dengan perlindungan ekstra plus segala kelebihannya, happy akhirnya Scarlett punya Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ ini, mau coba ah!

    ReplyDelete
  2. Tadinya saya pikir sunscreen hanya untuk kalau mau bepergian. Ternyata di rumah pun tetap harus. Makanya sekarang sebisa mungkin mulai rutin deh pakai sunscreen meskipun hanya di rumah

    ReplyDelete
  3. Nah kayaknya aku ada bintik2 dekat kelopak mata karena dulunya jarang pakai sunscreen. Cuek banget. Pas usia 25an baru rutin 😅
    Efeknya terasa sekarang euy. Sunscreen scarlett blum pernah coba. Penasaran kayak gimana 😍

    ReplyDelete
  4. jadi cocok ya buat kulit yang cenderung kering dan sensitif? okay akan kucoba ah sunscreen for daily ini

    ReplyDelete
  5. Aku dulu mikir kalau sunscreen itu dipakai kalau pergi atau aktivitas di luar. Yang hobi ngendon, gak perlu. Eh ternyata kurang benar ya. Di rumah pun butuh perlindungan juga. Btw, kubelum coba Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ ini. Mantep banget ngeluarin produk baru

    ReplyDelete
  6. Aku sekarang ibu RT sejati alias tidak bekerja lagi. Jujurly kalau di rumah tidak pernah pakai sunscreen, salah banget ya. Btw kemasannya ekslusif ya dan SF nya tinggi
    Salam: Dennise Sihombing

    ReplyDelete
  7. mauuu! jujur ini loh produk Scarlett yang paling aku tunggu soalnya aku cocok pakai skincare dan bodycare Scarlett. Nah sekarang udah ada yah sunscreen-nya karena bakal terpakai setiap hari kan.

    ReplyDelete
  8. Sun Bright ini rupanya dari Scarlett. Mau banget nih. Kemasannya lucu, teksturnya juga tampak lembut banget gitu di kulit.

    ReplyDelete
  9. Scarlett selalu punya inovasi baru ya Mba. Scarlett sunscreen ini pasti produk terbarunya Scarlett Whitening. Bagus ya mengandung SPF 50 berarti punya perlindungan lebih lama dan lebih efektif dari produk sunscreen lainnya.

    ReplyDelete
  10. Tinggi juga mbak kandungan sunscreennya scarlett. Cocok buat daily activity nih. Molly kemaren udah beli juga, mumpung lg ada diskon di shopee

    ReplyDelete
  11. Aku merasakan manfaat menggunakan sunscreen Scarlett ini karena mampu melindungi wajah dari penuaaan dini. Aku suka juga karena mampu menyerap dengan baik di wajah.

    ReplyDelete
  12. aku juga selalu paka sunscreen atau produk yang memiliki SPF yang cukup untuk pemakaian sehari - hari. I haven't tried this product, though

    ReplyDelete
  13. Walaupun di rumah, penggunaan Sunscreen ini wajib banget kalau untukku. Terlebih tiap hari selalu berhadapan dengan laptop, mejaga paparan sinar dari layar komputer juga wajib.

    ReplyDelete
  14. Pemakaian sunscreen itu penting
    Aku juga selalu pakai tiap hari, meskipun lebih banyak mengerjakan pekerjaan secara remote

    ReplyDelete
  15. wah iya yaa, apalagi sekarng tuh sinar matahari kayak sakit banget kalau kena di wajah, meski di rumah tetap penting pakai sunscreen ya mbak. noted.

    ReplyDelete
  16. Semenjak paham betapa pentingnya sunscreen apalagi pas cuaca lagi terik teriknya ehh di rumah pun kan masih bisa terkena sinar matahari,
    Penggunaan sunscreen jadi semakin digiatkan
    Btw aku baru tahu kalau Scarlett punya produk sunscreen mbak
    Kemasannya bagus banget
    Manfaatnya juga tentunya

    ReplyDelete
  17. Idem mbak aku juga kalau sunscreen tru wajib pakai selain pelembab yaa.
    Sampai SPF 50++ ini cucok banget deh kyknya buat aktivitas yang padat di outdoor. Kemasannya cakep banget, ternyata masih bagian dari skincare Scarlett nih.

    ReplyDelete
  18. Wah Scarlett ada sunscreen-nya ya sekarang
    Penasaran dong mau coba juga apalagi tinggal di Surabaya yang panasnya menghebohkan kulit wajah

    ReplyDelete
  19. Pentingg bangett sunscreen dg kandungan spf 50 lebih...apalagi yang suka outdoor...emang ngaruh banget aq pernah di posisi sakit2an rajin kontrol berobat fisioterapi nah males2an urus muka apalagi pake sunscreen. Ibaratnya urus badan aja payah apalagi mau pake buat muka hadeww hbs itu PR muka kusam kluar flek hitam...(gusti yeni)

    ReplyDelete
  20. Keren yah, bahan-bahannya bikin kulit terlindungi sempurna dari UV yang berbahaya. Gak hanya untuk keluar rumah, tapi penggunaan rutin Scarlett Sun Bright Sunscreen SPF 50 PA+++ sangat disarankan setiap hari walau hanya dirumahaja.

    ReplyDelete
  21. Jadi enak dong ya bisa menjaga kulit dengan SPF tinggi kemampuannya dalam menjaga kelembaban tubuh.

    ReplyDelete
  22. Baruuu aja kemaren di"tampar" beauty blogger - dengan sunscreen!
    Mbaaak, tiap 2-3 jam tuh sunscreen kudu di re-apply, percuma deh situ minta glowing tapi males me-retouch skin care!

    ReplyDelete
  23. aku pengguna setia sunscreen nih mak. tapi belum pernah nyobain yang Scarlett nih. Sunscreen itu penting banget lo untuk menjaga kesehatan kulit.

    ReplyDelete
  24. Padahal ngiranya mah kalau di rumah aja kan ngga kena matahari, jadi udah ngga wajib pake sunscreen hehehe. Ternyata tetep penting yah. Belum nyobain Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA ini, kayanya bisa jadi pilihan nih karena SPF nya tinggi.

    ReplyDelete
  25. Keren ya Scarlet ada inovasi baru suncream yang bisa dipakai kapanpun dan formulanya nyaman untuk sehari-hari..harganya juga sama dengan produk Scarlett lainnya

    ReplyDelete
  26. Makin lengkap aja nih skincare dari Scarlett, sunscreen sih salah satu yang harus punya. Tiap hari kudu pake karena di rumah pun tetap terkena efek dari sinar UV meskipun tidak terpapar langsung ya.

    ReplyDelete

Post a Comment