Betah Main Air di Panghegar Waterboom Bandung

Assalamualaikum,
Untuk kesekian kalinya keluarga kami kembali mengunjungi Panghegar Waterboom. Dari kunjungan pertama, aku sudah mau cerita di blog karena menurutku tempatnya sangat nyaman, bersih, dan wahana airnya lengkap. Lokasinya juga tidak jauh, berada di kota Bandung. 

Berawal dari keluarga kami yang suka air hangat, jadi cari wahana air yang ada air hangatnya. Bisanya menyegaja ke Cipanas Garut, namun rasanya cukup jauh juga dan tidak terlalu banyak wahana air nya disana, banyak ya hanya untuk berendam air hangat saja, jadi kurang seru buat anak-anak. Kami mulai mencari berbagai referensi lagi kolam renang komplit wahananya dan ada air hangat pula. Lalu dapatlah di Panghegar Waterboom ini.

Panghegar Waterboom Bandung



Merupakan salah satu tempat olahraga dan wisata air di kota Bandung. Terletak di wilayah kota Bandung bagian Selatan, tepatnya di :
Jl. Mengger Tengah No.37, Mengger, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40252.
Tempatnya cukup luas dan memiliki wahana air yang kumplit seperti ;

1. Kolam Indoor

Biasanya digunakan oleh mereka yang les/kursus renang namun bisa juga digunakan oleh kita pengunjung. 


2. Kolam Hujan

Permainan air dengan tema hujan, seperti anak-anak main hujan-hunanan. Design payung-payungan yang dimana air turun dari atas. 

3. Kolam Perosotan

Ada kolam khusus untuk yang suka main perosotan, ada 3 jenis perosotan disana dari yang pendek ke yang paling tinggi. Perosotan ini bisa semua kalangan dari anak-anak, abg sampai dewasa. Lebih seru kalau pakai ban/selanjar. 

4. Kolam Perosotan Anak

Khusus kolam yang ada perosotan mini untuk anak-anak disertai ember tumpah dan permainan air lainnya. 

5. Kolam Pasir Pantai

Selayaknya di pantai, anak-anak bisa main air plus main pasir pantai disana. 

6. Kolam Air Hangat

Ada 2 kolam air hangat disana, yang besar dan yang kecil. Ini menjadi favorit bagi bayi-bayi yang diajak berenang. Eh jadi favorit semua kalangan deh, hehe.
Jadi ceritanya akal anak-anak sudah kedinginan main di wisata air dingin, nyambung deh ke air hangat. Begitu terus jadinya gak kedinginan dan gak mau udahan mainnya.wkwk
7. Wahana Mandi Busa
 Di jam 11 ada wisata busa di salah satu kolam jadi seru sekali anak-anak main buda disana. 

Harga dan Jadwal 

Pasti bertanya-tanya dong tentang harga tiket disana berapa?

HTM Weekday Rp 60.000
HTM Weekend / Hari Libur Rp 75.000

**Terhitung tiket dari mulai usia 1 tahun

Jadwal Operasional Panghegar Waterboom ; setiap hari, Senin-Minggu pukul 08,00-17,00 WIB.

Fasilitas Lainnya

Gimana cukup komplit bukan? Itu baru kolamnya saja, belum fasilitas lainnya, seperti :

1. Permainan Anak 

Permainan anak ini menggunakan koin ya yang bisa dibeli/top up di kasir. Adapula 2 ayunan gratis bisa dimainkan anak-anak. Kolam ikan koi pun ada.

2. Mushola

Mushola terletak dekat di area wisata air. Posisinya diatas tempat bilas. Moshola Al-Rasyaad tempatnya bersih dan cukup luas. Disana terdapat perlengkapan solat juga seperti mukena, sarung yang kondisinya layak pakai, bersih dan wangi. 

3. Resto/Tempat Makan



Disana tidak boleh membawa makanan dari luar ya, namun disediakan resto/tempat makan cukup kumplit. Dari makanan berat sampai camilan seperti seblak, jasuke, bakso, jus, dll. Untuk transaksi disana menggunakan kartu khusus Panghegar Waterboom bisa untuk beli makan atau penyewaan ban/seluncur. Pembelian bisa langsung top up langsung ke kasir dan kartu tersebut bisa digunakan kembali ketika kamu berkunjung lagi ke Panghegar Waterboom.

4. Saung


Untuk saung, ada yang gratis dan ada yang berbayar. Selama ini kami selalu gunakan yang gratis sih sehingga kurang mengetahui juga untuk biaya saung yang berbayar berapa. Tempat duduk disana juga banyak ko, kecuami memang ingin lebih nyaman bisa menyewa saung-saung ini.

Ketagihan Main Air di Panghegar Waterboom

Selain wahana air yang komplit, disini juga suasananya bersih dan nyaman. Petugas ada disetiap wahana untuk melayani para pengunjung, mereka juga ramah dan sigap membantu pengunjung. Saya dan keluarga ketagihan main air disana, merasa puas dengan fasilitas dan pelayanannya.

Sudah 3x kami berkunjung kesana dan rasanya sama, fasilitas ataupun pelayanannya tidak ada yang berkurang. Biasanya kami berangkat pagi sekitar pukul 07,00 dari rumah dan jelas belum mandi 🤭. Sampai sana baru buka dan masih sepi, jadi berasa kolam sendiri dong, hehe. Siang mulai berdatangan pengunjung kita sudah puas main airnya, hehe. Tapi setiap kali kesana pengunjung yang datang tidak terlalu penuh membludak sehingga kami merasa tetap nyaman berenang dan main air disana seharian, hehe.

Gimana kamu tertarik berkunjung dan mencoba wahana air di Panghegar Waterboom? 

Comments

  1. Udah pasti ini anak2ku ga bakal mau kkuar dari air kalo udah kesini 🤣🤣. Paliiiing suka mereka ke waterparj. Tiap staycation aja yg dicari hotel yg ada pool.

    Apalagi di sini ada kolam air panasnya ya mba. Jarang2 itu. Ntr kalo aku ada plan staycation daerah Bandung, udah pasti bakal ajak anak2 ke sini sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba, anak-anaku juga paling betah deh main air, makanya cari yang hangat biar lamaaaa dan puasss hehe

      Delete
  2. wahana mainan anak emang selalu jadi favorit ya mbak. Aku catet dan save deh kalau kapan-kapan ke Bandung bisa jadi alternatif wisata air. Kebetulan anak-anakku paling suka wisata air. Makasih reviewnya mbak, enak dibaca dan detailnya dapet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba, sama-sama mba terimakasih juga sudah mampir ya..

      Delete

Post a Comment