dari Kondangan lalu Jalan-Jalan ke Pantai Indah Kapuk


Assalamualaikum,
Momen silaturahmi salah satunya adalah dengan datang ke undangan. Bahkan salah satu cara kita reuni mendadak adalah ketemu temen-temen di kondangan, ya kan. Hehe..

Hari minggu 22 Mei kemarin, ada anaknya kerabat orangtua yang menikah di daerah Jakarta. Orangtua menyengaja hadir, langsung PP dari Bandung sekalian jenguk anak cucunya di Meruya, kebetulan kondangan ya juga dekat sini, masih di Jakarta Barat.

"Apabila salah seorang kalian diundang dalam suatu walimah, datangilah (baik undangan resepsi pernikahan atau lainnya). Barangsiapa tidak memenuhi undangan itu maka ia telah bermaksiat kepada Allah dan Rasul-Nya)," (HR. Bukhari).

Sesuai hadist Nabi bahwa diupayakan hadir jika diundang, selama itu tidak bertentangan dengan islam dan sunnah nabi, jika tidak ada halangan yang berarti maka kita wajib datang. Alhamdulillah keluarga Bandung sudah datang dari jam 9 pagi, berangkat dari sana sekitar jam 6 pagi. Alhamdulillah lancar selama dijalan. 

Kami siap-siap berganti pakaian dan dandan untuk menghadiri undangan. Disanapun orangtua kami sudah janjian dengan beberapa temannya. Setelah siap, sekitar jam 10 pagi kami otw ke kondangan di daerah Kalideres. Benar saja teman-teman orang tua sudah standby disana, dan kita langsung foto dengan pengantin dong, wkwk. 

"Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir.” untuk Pingkan dan suami. mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik dalam suka maupun duka dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan. Aamiin yra. 

Di undangan tidak terlalu lama, setelah makan dan foto lalu berbincang sebentar. Teman mamah ada yang mengajak ke PIK (Pantai Indah Kapuk) saat itu. Katanya mumpung lagi di Jakarta, kita jalan-jalan yang dekat saja. Dan benar dong, langsung berangkat ke PIK saat itu. 

Selalu ya di undangan itu ada tukang jual balon, dan Nada selalu mau bali balon, wkwk. Tapi lumayan murah harganya kemarin hanya 10,000 biasanya 15,000 harga satu balon. Oke deh beli balon dulu sebelum pulang. 

Jalan-Jalan ke Pantai Indah Kapuk
Sejujurnya aku dan suami juga belum pernah ke PIK sebelumnya, jadi benar-benar tidak tau kalau ternyata lumayan dekat, sekitar 30 menit perjalanan dari Kalideres Jakarta Barat. Belum pernah kepikiran PIK sih untuk jalan-jalan, selalu deh ke perpusnas lagi atau kerumah saudara di Bintaro, Depok, hihi.

Baru pertama kesana jadi gak tau kalau ternyata kita harusnya pakai sepatu kets atau sendal jepit kek. Pulang dari kondangan ya pakenya heels dong, mana gak bawa sendal/sepatu ganti karena memang ngedadak dan gak direncanakan. Memang ya sesuatu yang ngedadak itu selalu jadi deh, dibanding yang direncanakan kadang gak jadi, hhmm..

Masuk PIK free ya. Menuju sana dikelilingi oleh ruko-ruko dengan design yang unik. Suasana saat itu ramai, mungkin karena weekend ya. Disisi Pantai banyak cafe-cafe yang estentik, instagramble deh. Ternyata PIK sangat luas ya, ada penyewaan sepeda motor yang unik untuk dipakai berkeliling. Beberapa orang juga ada yang menggunakan sepatu roda untuk berkeliling disana. Sepanjang jalan yang dilewati bersih dan cukup teratur ya. Ada beberapa tempat juga yang masih renovasi, tapi cukup rapi dan tidak mengganggu wisatawan. Namun, musola cukup jauh darisana, ada di sebrang ujung jalan ruko-ruko. 

Anginnya cukup kencang sehingga ada insiden balonnya Nada terbang walau dipegang erat, talinya sampai putus karena angin begitu kencang. Setelahnya Nada yang menangis kencang, hehe. 

Sayangnya kita tidak sempat mengelilingi penuh Pantai indah kapuk, karena diburu waktu keluarga akan balik ke Bandung dan kaki yang sudah tidak sanggup jalan pakai heels

Next ketika akan berkunjung ke pantai indah kapuk prepare lebih dulu untuk pakai pakaian santai, jangan lupa bawa stroller buat yang membawa bayi, buat anak-anak kalau sudah bisa pakai sepatu roda bisa dipakai disana. Datang di jam sore agar lebih adem dan bisa melihat sunset disana.

Teman-teman adakah yang sudah berkunjung ke Pantai Indah Kapuk? Bagaimana kesan-kesannya?

Comments

  1. aku suka banget jalan-jalan di PIK, bisa menikmati angin sepoi-sepoi sambil jajan makanan enak :D

    ReplyDelete

Post a Comment