Moment Hari Pertama Nada Sekolah

Assalamualaikum,
Alhamdulillah memasuki tahun 2022 bismillah lebih semangat dan lebih baik untuk segala yang kita upayakan. Tahun ini begitu menantang juga excited untuk aku dan suami, karena anak pertama kami, Qatrunada masuk sekolah. Walau baru TK A tapi kami begitu bersemangat sampai awal mendaftarkan sekolah Nada sampai menangis terharu, anak kami sudah akan sekolah. Ceritanya di tulisan ini : Kenapa Anak Cepat Besarnya?

Mempersiapkan anak masuk sekolah begitu terkesan bagi kami, karena kamipun otomatis harus belajar dan berubah juga. Yang asalnya bangun siang sekarang harus bangun pagi, yang asalnya tidur lagi habis subuh sekarang tidak bisa lagi, wkwk.

Sering sekali dari jaman gadis ingin merubah kebiasaan tidur setelah solat subuh dan Masya Allah susahnya. Dan sekarang gak ada alasan lagi, aku dan suami bener-bener dipaksa berubah dan belajar. Jadi tidak hanya Nada yang berubah dan belajar, lebih dulu ibu dan ayahnya dituntut juga berubah dan belajar.
Memang benar, anak itu sebenarnya bukan kita yang ajarkan. Tapi anak yang bantu kita belajar banyak hal.💖

Jadi Gimana Hari Pertama Nada Masuk Sekolah?

Masya Allah, dari subuh aku dan suami sudah sibuk mempersiapkan ini dan itu. Masak untuk sarapan dan bekalnya, membangunkan tidurnya, menjaga mood-nya agar tidak acak-acakan. Karena jujurly ketika pagi dibangunkan dan ternyata anak masih butuh tidur ini sedikit banyak akan mempengaruhi mood-nya. Kalau mood-nya berantakan di hari pertama sekolah wah gawat 😫.

Tantangan tersendiri karena Nada belum biasa bangun pagi dan sarapan pagi. Tidak sempat berlatih karena kami baru pulang liburan dari Bandung, mepet sekali 😅. Tapi tetap sounding sudah jauh-jauh hari, karena aku sangat percaya kekuatan sounding ini luar biasa.

Alhamdulillah, Allah mudahkan Nada tidak sulit dibangunkan, mood-nya baik dan mau sarapan pagi sampai habis, Masya Allah aku terharu 😌. Karena jujur Nada sendiripun begitu excited akan masuk sekolah, Masya Allah Tabarakallah.

Hari pertama tanpa hambatan yang berarti. Momen ini juga diabadikan oleh ayah Bilal. Yang sudah lama bilang "ayah mau videoin momen pertama kali anter Nada sekolah nanti". Momen anak sekolah jadi energi dan kebahagiaan tersendiri untuk orangtua.


Pulang sekolah aku bertanya perasaannya "gimana disekolah? Senang? Seru gak?", alhamdulillah disambut dengan cerita Nada selama di sekolah, jadilah kami mengobrol banyak. Katanya Nada belum hafal nama teman-temannya. Aku jawab "its oke kok, gpp lama-lama nanti juga hafal nama teman-teman, kan baru sekali ketemu juga". Katanya juga Nada sakit perut tadi dan gak berani bilang ibu guru karena malu. Aku jawab "pertama pasti malu ya, gpp nak. Tapi kalau sakit banget, nada mau k toilet bilang aja ya. Ibu guru itu orangtua disekolah, jadi gpp bilang kalau Nada sakit atau mau ke toilet, Nada butuh bantuan bilang ibu guru ya". Ah seru sekali momen Nada sekolah, momen dimana semua jadwal harian Nada berubah, begitupun dengan ibu dan ayahnya, hehe.

Setelah pulang sekolah, Nada ganti baju, istirahat sambil berceria tentang sekolahnya. Lalu makan siang dan tidur siang. Sorenya persiapan mengaji, pulang mengaji nonton serial upin-ipin kesukaan Nada dan ketika magrib Nada solat juga mengaji iqro lagi bareng ibu, habis isya tidur deh.

Alhamdulillah rutininasnya baru dan lebih produktif ya, begitupun dengan ibu dan ayahnya, hehe.
Semoga hari-hari kedepan terus lancar adaptasi sekolah dan rutinitas barunya ya Nada sayang. Terimakasih Nada sudah bekerja sama dengan baik sama ibu dan ayah, love you nak 😘💖 .

Kalau kamu bagaimana pengalaman mempersiapkan hari pertama anak sekolah?

Comments

  1. Manthab pengalaman pertama Alhamdulillah sangat berkesan dan menyenangkan jd belajar lagi semuanya ...🥰😘

    ReplyDelete

Post a Comment