Liburan ke Panghegar Waterboom

Assalamualaikum,
Libur sekolah anak-anak pada kemana nih bu? Walau Nada kemarin belum sekolah, baru sekolah semester 2 sekarang tapi tetap gak mau ketinggalan kalau liburannya, hehe.
Jadi kemarin kita gak jauh-jauh si, ya ke Bandung lagi karena ambu abah Nada sudah pada kangen sama Nada dan Ara begitupun anak-anak sudah kangen sama keluarga di Bandung.

Kalau ke Bandung gak afdol ya rasanya kalau gak mampir ke rumah Ene uyut di Majalaya. Kemarin, cukup lama kami disana sekitar 3 hari. Kumpul bersama keluarga besar, makan-makan enak khas Ene, alhamdulillah. Disana sekalian diskusi "jadi mau jalan-jalan kemana nih?", saking bingungnya karena masuk musim hujan juga jadi kita pilih yang dekat saja deh ya, ke Panghegar Waterboom.


Berangkat dari rumah Ene Majalaya jam 07,00 pagi. Memang strategi kita untuk berangkat lebih awal agar ; tidak penuh, lebih leluasa karena kosong, tidak panas sehingga ketika siang bisa selesai. Jelas tidak pada mandi dulu dong, cukup sikat gigi saja, wkwk. Anak-anak langsung pakai baju renang dari rumah sehingga tidak ganti-ganti lagi nanti bisa langsung nyebur deh. Alhamdulillah sesuai rencana, kita masuk jam 08,30 dan masih sepi.


Review Panghegar Waterboom



Jl. Mengger Tengah No.37, Mengger, Kec. Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40252


Tempatnya sangat luas, ada 6 kolam luas dengan berbagai fasilitas yang komplit. Ada 2 kolam air hangatnya juga ya. Jadi ketika kedinginan bisa langsung dihangatkan lagi di kolam air hangat, hehe. Suasananya bersih dan nyaman, setiap permainan air selalu ada penjaganya dan protokol yang dijaga cukup ketat.


Oia tiket masuknya 75,000 ya, anak usia 3 tahun sudah terhitung. Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar. Disana disediakan kantin menggunakan kartu khusus Panghegar Waterboom, harga kartunya 5,000 bisa diisi saldo berapapun secukupnya kamu makan minum disana.

Nada Gak Mau Berhenti Main

Jadi aku dan keluarga keduakalinya main kesini, dan Nada betah banget karena ya airnya ada yang anget tadi. Jadi ketika sudah mengigil langsung masuk ke air hangat deh, jadinya susah berhenti 😫. Baru juga masuk ke kolam yang satu sudah ingin pindah ke kolam yang lain 😅, alhamdulillah gantian sama ateu Hasni buat dampingin Nada, karena ayahnya gak bisa ikut.



Nada asik main seluncur walau gak meluncur di perosotan karena gak berani dan ibunya juga udah gembira yak 😅. Oia seluncuran juga bisa sewa disana ya, 40,000 per 3 jam. Perosotan afdol banget pake seluncur itu, ateu dan mamang sempat coba dan bener-bener mantul 😁.

Disana juga ada kolam busa, kolam pasir kayak di pantai, tapi ingat ketika akan berpindah ke kolam yang lain jangan lupa bilas dulu ya. Jangan kayak Nada yang ngacir gitu aja, jadi dipanggil petugas "de.. de... bilas dulu de.." 😫, ateu nya sampe lari-lari kejar Nada, pulang-pulang encok deh itu ateu Hasni 😅.




Sekitar jam 11,00 baru deh mulai penuh, pengunjung mulai berdatangan. Aku dan keluarga udah puas main dong, sebagian dari kita sudah ada yang selesai mandi juga. Lalu sekitar jam 12,00 Nada lah yang terakhir mandi, itupun dirayu, wkwk. Alhamdulillah semua sudah puas main, sudah bersih, sebelum pulang kita mampir dulu ke rumah makan Ciganea karena laper. Hehe jadi pulang kerumah tingga istirahat deh.


Liburan memang gak harus jauh kok. Aku pribadi lebih bermakna jika berlibur itu kumpul bersama keluarga besar. Hal itu saja sudah sangat cukup membuat baterai diri terisi kembali. Kemanapun, dimanapun liburannya, ketika bareng-bareng sama keluarga akan terasa sangat berarti. Kalau kamu mengajak anak-anak liburan kemana?

Comments

  1. Bahagia itu kumpul bersama keluarga...betul👍😍💕

    ReplyDelete
  2. Betul maak bahagia itu sederhana kok asal bisa kumpul semua dimana saja okee, btw maak itu air hangatnya alami dr sumber air belerang ga?

    ReplyDelete
  3. Waaaah, aku ikut bahagia mbaaak melihat foto2 keceriaan mbak sekeluarga liburan ke Panghegar Waterboom :) Memang deh acara seperti ini wajib diabadikan dan diceritakan biar bisa dikenang terus ya hehehe. Asik nih main airnya, pantesan anak2 betah :) Macam2 kolam dan perosotan ada di sini. Puas kayaknya bisa seharian nih kalau anak2ku diajak ke waterboom ini hahaha :D

    ReplyDelete
  4. Setuju, ga perlu jauh-jauh liburan, bareng sama keluarga besar rame dan seruu...Seperti saat berkunjung ke Panghegar Waterboom ini. Ya ampun segernya lihat air, pengin ke sana kapan-kapan. Lengkapnya kolamnya, anak-anak pasti deh betah jadinya

    ReplyDelete
  5. Kompak nian keluarga dikauuu mbaaa
    aku udah lamaaa nih ngga pergi2 ber-banyak gituu
    mupeng juga buat piknik dan seru2an di destinasi kayak waterbook gini
    aakkk, jadi pengin main aerrrr

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget mba liburan keluarganya. Luas banget atuh ya sampai ada 6 kolam renang dengan berbagai versi sampai nada asyik main airnya dan sampai ngacir trus dipanggil petugas hihihi 😂. Aku blum pernah nih teh ke Panghegar Waterboom. Padahal aku juga rumah di Bandung hihihi

    ReplyDelete
  7. Kemarin gak liburan ke mana-mana sih. Hujan ini

    Btw, main ke Waterboom sama keluarga ternyata seru juga ya. Itu anak-anak doyan main air biasanya emang gak mau berhenti. Keponakanku juga kaya gitu kelakuannya

    ReplyDelete
  8. Akhir tahun kemarin diem di rumah aja. Tapi weekend ini mau short getaway ke Bandung, rencananya cuma staycation di villa aja sambil barbeque. Meski ini lagi cari cari tempat rekreasi outdoor biar anak-anak juga ga bosen. Seru nih ya Panghegar Waterboom.

    ReplyDelete
  9. asik banget nih ama kelaurga kalo ke tempat wisata air, bisa lama dan gak berasa udah sore aja kalo datang pagi, hehehe. kalo kami biasanya dari rumah nggak mandi, hahaha. kalo Mba gimana mandi dulu gak

    ReplyDelete
  10. Setuju mbak, rasanya liburan paling berharga itu kumpul bareng keluarga ya. Ini waterboomnya asik banget, bersih banget ya mbak tempatnya.

    ReplyDelete
  11. Wah seru banget outingnya! Jadi pengen deh tapi harus cari tanggal yang pas biar ga rame. Aku suka geli sendiri kalau berenang tapi di tempat rame hahaha. Kadang suka ada yang nabrak huhu. Ini bagus juga yaa ada sandboxnya.

    ReplyDelete
  12. Seruu banget, mana deket masih di Bandung.
    Mau juga nanti ajakin keluarga ke sana. Harus banget nih nanti datengnya pagi-pagi biar masih sepi haha.

    ReplyDelete
  13. Waterboomnya friendly banget nih buat ngajak keluarga besar. Bisa kumpul semua anggota keluarga nih

    ReplyDelete
  14. Pernah kesini sekali sama temen seru banget, jadi pengen kesini lagi sambil bawa adik dan anak-anak.

    ReplyDelete
  15. Perosotan 40ribu 3 jam, ya murah meriah. Apalagi dapat senengnya, bisa dipakai gantian pula. Ngga rugilah ya, mbak..

    ReplyDelete
  16. Enak ya kalau datang pagi.. lumayan lama tuh dari jam 8.30 mpe jam 12.. Puas banget pasti mainnya, rame2 ama keluarga besar pula. Jadi pengen deh.

    ReplyDelete
  17. Seru memang kalau bawa anak-anak kesini apalagi kalau datangnya pagi ya. Aku kemarin bawa ponakan jalan ke kebun binatang terlalu siang jadi waktunya nggak lama padahal anak-anak belum puas :)

    ReplyDelete
  18. Kangeeen..
    Panghegar Waterboom ini tempat outing dari sekolah kaka dan adik, karena sekolahnya ada olahraga wajib yang harus dikuasai, yakni berenang, memanah dan berkuda.
    Kalau pas minggunya berenang, ya..pastinya ke Panghegar Waterboom. Karena fasilitas langkap, ada indoor kolamnya buat latihan dan setelahnya bisa main-main kaya kaka Nada.

    Gak kerasa yaa..main di air itu bikin happy memang.

    ReplyDelete
  19. wah senangnya mbak, berlibur ke panghegar waterboom. Dah lama saya dan keluarga tidak jalan-jalan mbak, Terakhir main waterboom di Bekasi.

    ReplyDelete
  20. Kolam renang harganya lumayan ya 75k tapi bagus tempatnya dan yang oenting itu bersih. Worth itu dan affordable banget lah ya liburan bersama keluarga jadi menyenangkan

    ReplyDelete
  21. Seru banget mba.. kumpul2 sama keluarga.. Main air pula, pasti anak2 puas bangett.. Btw, jadi kangen Bandung, euy! Semoga pandemi segera usai biar bisa planning-in main ke Bandung

    ReplyDelete
  22. Main air memang kesukaan semua anak ya, pantaslah kalau betah. Apalagi lama ga bisa ke mana-mana,, jadi puas-puasin liburannya...

    ReplyDelete

Post a Comment